Charles Leclerc batal start di GP Monako karena kerusakan driveshaft

id formula1,formula one,charles leclerc

Charles  Leclerc batal start di GP Monako karena kerusakan driveshaft

Charles Leclerc dari Ferrari sedang latihan pada Monaco Grand Prix di Circuit de Monaco, Monte Carlo, Monaco, Sabtu (22/5/2021). REUTERS/Eric Gaillard/WSJ/sa. (REUTERS/ERIC GAILLARD)

Charles tidak akan start karena masalah dengan driveshaft kiri yang tidak memungkinkan diperbaiki tepat waktu untuk start balapan
Jakarta (ANTARA) - Charles Leclerc tidak akan menjalani balapan di kampung halamannya setelah tim mendapati kerusakan drifeshaft kiri mobil Ferrari SF21 yang ia kendarai jelang start Grand Prix Monako, Minggu.

"Charles tidak akan start karena masalah dengan driveshaft kiri yang tidak memungkinkan diperbaiki tepat waktu untuk start balapan," demikian pernyataan tim Ferrari lewat Twitter.

Penantian Leclerc untuk membalap di Monako sebelumnya juga diliputi drama ketika ia merebut pole position tetapi khawatir dengan kemungkinan kerusakan girboks mobilnya setelah kecelakaan pada sesi kualifikasi.

Meskipun Ferrari tidak menemukan kerusakan serius di girboks Leclerc jelang start, namun sang pebalap harus menelan pil pahit tidak bisa tampil di depan pendukung tuan rumah karena kerusakan lain yang ditemui di menit-menit terakhir jelang start.

Dengan absennya Leclerc di balapan kali ini, Max Verstappen akan menjadi pebalap yang start terdepan di Monako.