Leclerc bahkan terkejut Ferrari gesit di GP Monako

id formula1,formula one,charles leclerc,grand prix monako

Leclerc bahkan terkejut Ferrari gesit di GP Monako

Pebalap tim Ferrari Charles Leclerc menjalani sesi latihan bebas pertama Grand Prix Monako, Kamis (20/5/2021) (ANTARA/AFP/Valery Hache)

Jakarta (ANTARA) - Charles Leclerc seakan tak percaya Ferrari SF21 yang ia kendarai mampu tampil tercepat di sesi latihan bebas kedua Grand Prix Monako pada Kamis.

Leclerc mengawali hari pertama dengan masalah girboks yang menghalanginya menyelesaikan FP1.

Akan tetapi pebalap tuan rumah itu bangkit di FP2, mencetak waktu terbaik 1:11,684 mengungguli rekan satu timnya, Carlos Sainz, yang berjarak 0,112 detik untuk membawa Ferrari dominan di sore hari, bahkan mengalahkan jagoan-jagoan tim Red Bull dan Mercedes.

Hanya dua mobil Ferrari tersebut yang mampu mencetak waktu di kisaran satu menit 11 detik hari itu.

"Saya cukup terkejut hasilnya demikian karena di sini khususnya, penting untuk menjalani sebanyak mungkin lap, dan dengan masalah yang kami dapati di FP1, saya hanya melakukan empat putaran," kata Leclerc seperti dikutip laman resmi Formula 1.

"Tetapi, saya merasa lega dengan mobil ini di FP2, dan mampu mencetak lap itu."

Ferrari boleh jadi berada di posisi teratas untuk sesi latihan Kamis, tetapi Leclerc masih waspada akan rival-rivalnya jelang kualifikasi pada Sabtu ketika ia mengincar pole position pertamanya di kandang dan juga penampilan pertamanya di Q3.

"Masih ada sedikit margin," Leclerc melanjutkan.

"Tetapi, di sisi lain, saya yakin Mercedes dan Red Bull memiliki margin yang lebih dari yang kami miliki, jadi kami seharusnya tidak terlalu terbawa suasana.

"Saya ingin menunggu hingga Sabtu," kata dia. "Untuk sekarang, terlihat bagus, tetapi terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, jadi kita tunggu dan lihat.

"Sabtu, kami akan tahu sebenarnya di mana kami berada di kualifikasi, dan kemudian dari sana kami mulai balapan."