Thavita rilis lagu "Kuat", semangat untuk wanita

id thavita,indie,women empowerment

Thavita rilis lagu "Kuat", semangat untuk wanita

Thavita. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi solo Thavita kembali meramaikan industri musik Indonesia melalui perilisan lagu terbarunya bertajuk "Kuat", yang tidak hanya hadir sebagai karya, namun menjadi langkah awal sebuah misi, yakni pemberdayaan wanita.

Melalui keterangannya, Minggu, Thavita mengatakan lagu ini menjadi babak baru perjalanannya sebagai seorang musisi dengan menyuarakan isu yang menjadi keresahan sekaligus kebanggannya, wanita.

Lagu "Kuat" diharapkannya menjadi kekuatan untuk para wanita di luar sana agar berani bersuara, berkarya, dan melangkah maju dalam medan tempurnya masing-masing.

"Sebagai wanita, aku rasa kita lah yang seringkali meragukan kemampuan kita sendiri. Padahal, kita kuat. Kita berdaya. Kita punya andil di dunia. Judul lagu ini ingin secara lugas menyuarakan itu: agar para wanita tahu dan bisa saling mengingatkan, betapa kuatnya kita," kata Thavita.

Thavita menghadirkan lagu ini dengan elemen spoken words yang diinkorporasikan ke dalam lagu, khususnya pada bagian bridge. Selain memberi nuansa upbeat pada tema R&B lagu ini, spoken words juga menunjukkan sisi lain Thavita yang vokal dan vibrant.

"'Kuat' bukan cuma lagu, tapi sebuah pesan. Apapun peran kita di dunia, lewat apapun caranya, semoga kita bisa terus jadi kuat, dalam versi kita sendiri tentu saja. Aku ingin kita bisa bangga dengan peran kita, wanita, dan saling menguatkan wanita lain di luar sana. Semua mulai dari kita. Mulai dari percaya bahwa kita bisa," kata dia.

"Sebagai musisi, sepertinya tugas kita bukan hanya sekadar bermusik, tapi membuat dampak. Supaya semua karya- karya itu 'nggak sia-sia dan panjang usianya, karena ada keberlanjutan yang kita buat," imbuhnya.

Setelah cukup sukses di single sebelumnya yaitu "Lagu Untukmu", Thavita Kembali menunjuk Kamga untuk melengkapi lirik di single ini , dan menunjuk Kenny Gabriel sebagai produser di single ini.