Bupati Morut: Gerakan Pramuka bagian pembentukan karakter anak bangsa

id Sulteng,Sandi,Palu,Ppkm

Bupati Morut: Gerakan Pramuka bagian pembentukan karakter anak bangsa

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulteng Moh. Hidayat Lamakarate (kanan) melantik Bupati Morut dr. Delis Julkarson Hehi (kiri) sebagai Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Morut di ruang Pola Kantor Bupati Morut, Rabu (8/9). ANTARA/HO-Media Center Pemkab Morut

Morowali Utara (ANTARA) - Bupati Morowali Utara (Morut) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dr. Delis Julkarson Hehi mengatakan gerakan Pramuka merupakan bagian penting dalam pembentukan karakter anak bangsa.



"Gerakan pramuka merupakan bagian penting dalam membentuk karakter anak bangsa, kepedulian sosial dan spiritual,"katanya dalam acara pelantikan Majelis Pembimbing Cabang (Mabicap) Gerakan Pramuka Kabupaten Morut di ruang Pola Kantor Bupati Morut, Rabu.



dr. Delis Julkarson Hehi dilantik sebagai Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Morut. Ia menyatakan gerakan tersebut harus dilakukan oleh seluruh pengurus Gerakan Pramuka Mabicap Morut.



Agar dapat berkontribusi dalam membangun daerah itu. Bukan hanya berkontribusi membangun sarana, prasarana maupun infrastruktur, tapi juga karakter warga Morut.



"Oleh sebab itu, pelantikan ini merupakan tantangan kita untuk membina Mabicab Gerakan Pramuka Morut ke depan agar bisa lebih baik dan bermanfaat besar untuk generasi muda," ujarnya.



Sementara itu Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Sulteng Moh. Hidayat Lamakarate usai melantik ketua dan pengurus Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Morut menyebut sebelum pandemi COVID-19 gerakan Pramuka di Sulteng termasuk di Morut sangat aktif.



"Peran Bupati Morut sebagai Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Morut menjadikan gerakan Pramuka kembali aktif di daerah - daerah. Khusus Morut yang pernah mewakili Sulteng di tingkat nasional, ini patut diapresiasi dan dibangkitkan kembali,"ucapnya.