Gubernur Sulteng harap Perusda kembangkan potensi sektor pertambangan

id Gubernur Sulteng,perusda sulteng,pt pembangunan sulteng,rusdy mastura,pemprov sulteng

Gubernur Sulteng  harap Perusda kembangkan potensi sektor pertambangan

Gubernur Sulteng Rusdy Mastura melantik direksi dan komisaris PT Pembangunan Sulteng masa jabatan 2021 - 2025, di Palu, Rabu (15/9/2021). ANTARA/HO-Biro Administrasi Pimpinan Setda Pemprov Sulteng

Palu (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura mengharapkan perusahaan daerah (Perusda) PT Pembangunan Sulteng, dengan melibatkan para investor, dapat mengembangkan potensi sektor pertambangan yang dimiliki oleh Sulteng.

"PT Pembangunan Sulawesi Tengah ini, ke depan saya harapkan dapat mengelola potensi pertambangan yang ada di Sulawesi Tengah," kata Rusdy Mastura, di Palu, Rabu, saat melantik jajaran direksi dan komisaris PT Pembangunan Sulteng. masa jabatan 2021 - 2025.

Dalam pelantikan itu, Gubernur Rusdy mengatakan bahwa Sulteng memiliki tujuh potensi pada sektor pertambangan di antaranya biji besi, minyak dan gas, nikel, emas, dan logam.

Selain itu, kata Gubernur, Provinsi Sulteng juga kaya dengan sumber daya alam pada sektor perikanan dan kelautan, serta sektor pertanian, perkebunan dan peternakan yang dapat dikembangkan oleh perusahaan daerah dengan mitranya, untuk kemajuan ekonomi daerah dan masyarakat.

"Sehingga perusda ke depan dapat memberikan dukungan untuk peningkatan fiskal daerah, karena itu tolong kepada komisaris dan direksi agar dapat membesarkan perusahaan ini dan memberikan manfaat terhadap pembangunan Sulawesi Tengah," kata Gubernur.


Rusdy menekankan bahwa perusda harus membantu dalam memajukan pembangunan daerah, dengan memanfaatkan potensi-potensi yang dimiliki daerah ini.

"Harus ada loncatan loncatan kemajuan pembangunan yang dibuat untuk daerah ini, kalau kita mau maju, maka harus berani. Sepanjang bukan untuk kepentingan pribadi, kenapa harus takut. Saya tidak takut kalau itu untuk kepentingan masyarakat," katanya.

Gubernur mengatakan untuk mempercepat peningkatan infrastruktur daerah, maka perlu adanya peningkatan fiskal daerah. Karena itu, sektor-sektor potensial harus dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan daerah dan masyarakat.

Gubernur Rusdy Mastura melantik Leomirnandi D Karamoy sebagai Plt Direktur Utama PT Pembangunan Sulteng, Sony Panukma Widianto Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bisnis, Kartino Pitojo Direktur Penjualan dan Operasi, Hendry Reinold Ranonto Direktur Keuangan dan Umum.

Sementara untuk komisaris adalah Asgar Ali Djuhaepa sebagai Plt Komisaris Utama, dan komisaris terdiri dari Tasdiky Lasahido, Arianto Sangadji, Yeni Maryam.
 
Gubernur Sulteng Rusdy Mastura melantik direksi dan komisaris PT Pembangunan Sulteng masa jabatan 2021 - 2025, di Palu, Rabu. (ANTARA/HO-Biro Administrasi Pimpinan Setda Pemprov Sulteng)

 
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021