Pemkab Bone Bolango rencana buka kembali objek wisata

id objek wisata,bone bolango,hiu paus,gorontalo

Pemkab Bone Bolango  rencana buka kembali objek wisata

Foto aerial objek wisata Pantai Botutonuo di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo. ANTARA/Adiwinata Solihin

Gorontalo (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, berencana membuka kembali beberapa tempat wisata yang ada di daerah itu seperti Wisata Hiu Paus Botubarani, Pantai Botutonuo, Pantai Molotabu, dan Pantai Olele.

"Secara resmi sesuai dengan situasi kawasan Bone Bolango yang sudah masuk zona hijau, Pemerintah juga akan kembali beraktivitas, namun tetap dengan protokol kesehatan," kata Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S Uloli  di Gorontalo, Kamis.

Pembukaan atraksi tersebut dijadwalkan pada Sabtu pekan ini. Namun dalam pembukaan objek wisata ini, Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan meminta agar pengunjung objek wisata dapat memperhatikan protokol kesehatan COVID-19.

Ia meminta kepada petugas retribusi yang bertugas di posko pintu masuk wisata agar tetap mengingatkan setiap pengunjung untuk memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan.

"Itu juga harus menjadi perhatian kita," ucap Wabup Merlan.

Sebelumnya, Pemkab Bone Bolango telah membuka kembali objek wisata Benteng Ulantha di Kecamatan Suwawa dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dan pembatasan jumlah pengunjung.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Bone Bolango, Lukman A. Daud mengungkapkan, dalam mendukung pembukaan wisata Benteng Ulantha Pemerintah telah melakukan pembenahan di berbagai komponen untuk meningkatkan keindahan dan kebersihan wisata tersebut.

"Beberapa komponen yang sudah diperbaiki yaitu kebersihan lokasi, kamar mandi, jaringan listrik, air, dan beberapa bagian telah kita beri keindahan," kata Kadis Lukman.
 
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021