Sultra Kembangkan Pariwisata

id wakatobi

Sultra Kembangkan Pariwisata

Pemandangan dalam laut di Wakatobi (FOTO ANTARA/Prasetyo Utomo )

Sultra memiliki banyak pulau, sehingga hal itu menjadi potensi pariwisata yang harus terus dikembangkan
Kendari (antarasulteng.com) - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Muliati Saiman meminta Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengembangkan potensi pariwisata karena prospek ke depannya sangat menjanjikan.

"Sultra memiliki banyak pulau, sehingga hal itu menjadi potensi pariwisata yang harus terus dikembangkan," kata Muliati di Kendari, Kamis.

Ia mencontohkan salah satu wisata alam bawah laut yang ada di Kabupaten Wakatobi merupakan salah satu taman laut terindah di dunia.

"Harapan kita gugusan pulau yang ada di Sultra dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung karena daerah ini memiliki keunikan dan keindahan tersendiri," katanya. 

Menurut dia, potensi wilayah Sultra, baik di darat maupun laut sangat mendukung pengembangan pariwisata, sehingga perlu perjuangan dari semua pihak agar daerah ini bisa sama sejajar dengan daerah maju lainnya di Indonesia. 

"Selaku perwakilan Sultra di DPD, tentunya kami juga tidak tinggal diam agar pemerintah pusat bisa mengarahkan bantuan ke daerah ini dalam rangka mendukung pariwisata bahari," kata Muliati yang merupakan Perwakilan Sultra tersebut.

Menurut Muliati, pemerintah pusat akan membagikan sejumlah kapal kepada daerah-daerah yang memiliki banyak pulau, sehingga nanti bisa mendukung daerah dalam mengmebangkan wisata bahari di Sultra.

"Saya belum mengetahui pasti berapa yang akan diperoleh Sultra dari bantuan kapal itu. Berapapun kelak jumlahnya yang akan diberikan ke daerah ini harus benar-benar dimanfaatkan untuk menggarap potensi bahari kita," katanya.