Manajemen Persipal minta suporter tidak ulangi aksi lempar botol

id Olahraga

Manajemen Persipal  minta suporter tidak ulangi aksi lempar botol

Para pemain Persipal Babel United berselebrasi didepan suporter usai mencetak gol ke gawang Sulut United dalam laga lanjutan Liga 2 Indonesia Wilayah Timur di Stadion Gawalise, Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (4/9/2022). ANTARA/Muhammad Izfaldi

Palu (ANTARA) -
Manajemen Persipal BU meminta agar seluruh suporter tidak mengulangi lagi aksi lempar botol ke arah pemain usai pertandingan dalam laga kompetisi Liga 2 Indonesia di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).
 
"Kalau sayang kepada klub aksi semacam itu tidak boleh diulangi lagi karena akan merugikan diri sendiri," kata Manajer Persipal BU, Jelly Rompas di Palu, Minggu.
 
Dia menjelaskan bahwa saat ini pihak Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) tidak mentolerir aksi-aksi tersebut, apalagi sampai berdampak terhadap kondisi pemain yang bertanding.
 
 
"Apalagi kalau posisi klub sudah menang tentu akan semakin rugi lagi karena pihak penyelenggara tidak akan mentolerir minimal dikenakan sanksi seperti denda nominal minimal itu mencapai Rp30 juta," jelasnya.
 
Oleh karena itu, Manajemen Persipal BU meminta para suporter agar lebih dewasa dan bijaksana dalam melihat situasi maupun kondisi pertandingan yang dilakoni oleh klub untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.
 
Sebab, Jelly Rompas mengakui bahwa aksi pelemparan botol yang terjadi pasca laga Persipal BU kontra PSBS Biak, Kamis (22/9/2022), mendapat respon ringan dari PT LIB sebagai pihak penyelenggara.
 
Respon itu, sambung Jelly, turut mempertimbangkan aspek kewajaran dari kondisi pemain yang tidak stabil saat menerima kekalahan dalam setiap laga yang berlangsung.
 
 
"Sanksi itu ada klasifikasi sesuai tingkat keributan dan dampak yang dihasilkan, sedangkan yang terjadi itu masih batas yang wajar dan kami diberi respon ringan dari PT LIB," Jelly mengakui.
 
Adapun Persipal BU susah payah menekuk tim tamu PSBS Biak 2-1 dalam laga lanjutan kompetisi liga 2 Indonesia di stadion Gawalise, Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis (22/9/2022).
 
Hasil tersebut membuat Persipal BU menempel ketat Persipura di puncak klasemen sementara dengan poin yang sama 9. Selanjutnya anak-anak asuh Banur itu akan kembali bentrok dengan Putra Delta Sidoarjo, Sabtu (1/10/2022).


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Manajemen minta suporter Persipal tidak ulangi aksi lempar botol