Badrodin Yakin Tito Diterima Semua Kalangan

id haiti

Badrodin Yakin Tito Diterima Semua Kalangan

Kapolri Jenderal (Pol) Badrodin Haiti (ANTARA FOTO/Reno Esnir) (.)

Saya pikir bisa diterima oleh semua pejabat Polri yang ada di Mabes Polri
Jakarta (antarasulteng.com) - Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti meyakini pengajuan Komjen Polisi Tito Karnavian sebagai calon Kapolri dapat diterima semua kalangan termasuk di tubuh Polri sendiri.

"Saya pikir bisa diterima oleh semua pejabat Polri yang ada di Mabes Polri," kata Badrodin Haiti usai mengikuti rapat terbatas di Kantor Presiden Jakarta, Rabu.

Ia menyebutkan Tito punya berbagai kelebihan. "Dia cukup smart, dia cukup bagus di dalam komunikasi, dalam pendekatannya juga cukup bagus, saya pikir tidak ada masalah," katanya.

Ketika ditanya apakah pengajuan Tito Karnavian sebagai calon Kapolri tidak terlalu muda, Badrodin mengatakan kalau punya potensi bisa saja.

"Sekarang sudah jamannya, yang punya kemampuan itulah yang memimipin, jadi bukan angkatannya," kata Badrodin.

Ia menyebutkan mereka-mereka yang sudah menjabat di Mabes Polri tetap akan menjabat namun untuk Kapolri hanya ada satu.

"Apa terus semuanya harus memimpin, kan nggak mungkin. Kan Kapolri hanya satu, pasti pilih yang terbaiklah," kata Badrodin.

Ketika ditanya apakah para senior akan menerima keputusan itu, Badrodin mengatakan kalau dipilih Presiden pasti akan menerima. 

"Nggak ada masalah kita sendiri sebetulnya seluruh pejabat Polri itu mengakui keunggulan Pak Tito, kelebihannya. Dia memang masih junior tetapi dengan ditunjuknya kalau dari sisi kemampuannya, semua mengakui," kata Badrodin.

Pada Rabu ini Presiden Jokowi mengajukan nama Komjen Pol TITI Karnavian yang saat ini menjabat Kepala BNPT sebagai calon tunggal Kapolri baru kepada DPR.