Poso Energy terima mahasiswa Untad lihat kerja PLTA 515 MW

id PT Poso Energy,Untad,PLTA,Poso,Sulawesi Tengah

Poso Energy terima mahasiswa Untad lihat kerja PLTA 515 MW

Mahasiswa Untad berkunjung ke PT Poso Energy melihat langsung proses kerja PLTA 515 MW di Poso, Minggu (14/5/2023). (ANTARA/HO-Humas PT Poso Energy)

Poso, Sulawesi Tengah (ANTARA) - PT Poso Energy menerima kunjungan dari mahasiswa Universitas Tadulako (Untad) dalam rangka melihat proses kerja dari Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) 515 MW. 
 


"Kunjungan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu (14/5) dari mahasiswa Jurusan Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial politik dan dari Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Komunikasi," kata Perwakilan Departemen CSR PT Poso Energy, Agus Syamsi di Poso, Rabu. 


 


Ia mengatakan kegiatan itu diikuti oleh sekitar 90 orang mahasiswa beserta dua dosen pendamping. 


 


Agus menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari kegiatan kemahasiswaan dalam rangka untuk melihat langsung bagaimana proses kerja dari PLTA 515 MW. 

Mahasiswa Untad berkunjung ke PT Poso Energy melihat langsung proses kerja PLTA 515 MW di Poso, Minggu (14/5/2023). (ANTARA/HO-Humas PT Poso Energy))




 


Ia mengatakan melalui kegiatan tersebut, mahasiswa dapat melihat fungsi dan proses kerja dari PLTA yang berhubungan dengan penggunaan energi terbarukan.


 


"Para mahasiswa akan memahami bahwa sebagai proyek strategis nasional, PLTA Poso 515 MW yang dimiliki oleh PT Poso Energy ini adalah merupakan salah satu objek vital nasional yang dalam pengoperasiannya telah menghasilkan 515 MW pada kondisi picker," katanya. 


 


Ia mengungkapkan bahwa PLTA PT Poso Energy secara resmi telah menghasilkan listrik ditetapkan pada 7 Maret 2023.

Mahasiswa Untad berkunjung ke PT Poso Energy melihat langsung proses kerja PLTA 515 MW di Poso, Minggu (14/5/2023). (ANTARA/HO-Humas PT Poso Energy))




 


Menurut dia, dengan kunjungan tersebut, diharapkan mahasiswa dapat menjelaskan kepada masyarakat terkait kondisi PLTA itu sendiri serta dapat menjadi pengalaman bagi mereka. 


 


Sehingga kemudian diharapkan mampu untuk dapat memahami terkait bagaimana PT Poso Energy menangani persoalan yang ada di masyarakat. 


 


Ia juga berharap mahasiswa dapat mengetahui program - program CSR yang diberikan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar proyek maupun di Poso atau Sulawesi Tengah. 


 


Agus menambahkan dari kunjungan tersebut diharapkan pihak PT Poso Energy dan Universitas Tadulako dapat terbangun sebuah kerja sama. 


 


"Kami sebagai perusahaan sangat terbuka menerima mahasiswa untuk melakukan program magang," katanya.