Bupati Morut bicara investasi di IBA Meeting "Investment Forum Regional Sumatera"

id Morut

Bupati Morut bicara investasi di IBA Meeting "Investment Forum Regional Sumatera"

Bupati Morut Delis J. Hehi diundang khusus International Bussines Association (IBA) untuk bicara soal investasi di depan para investor domestik dan mancanegara di Batam, Jumat. (2/6). ANTARA/HO-MCDD

Batam (ANTARA) - Bupati Morowali Utara (Morut) Delis J. Hehi diundang khusus International Bussines Association (IBA) untuk bicara soal investasi di depan para investor domestik dan mancanegara di Batam, Jumat. (2/6) 

Pertemuan yang berlangsung di Grand Ballroom Asialink Batam, bertema "Safe and Credible Investment Opportunities in Sumatera Island." (Peluang Investasi yang Aman dan Terpercaya di Pulau Sumatera.) 

Dan sub tema "Build the country, improve the economy, create a great opportunity through investment" (Membangun Negeri, Meningkatkan Ekonomi, Menciptakan Peluang Besar melalui Investasi).

Acara ini didukung oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Kadin Indonesia dan Kementerian Investasi/BKPM sebagai bentuk kepedulian terhadap pembangunan negeri dalam sektor ekonomi.

Hadir dalam pertemuan tersebut sejumlah investor dari dalam dan luar negeri untuk melihat peluang bisnis dan investasi di berbagai daerah.

Bupati Morut menyampaikan terima kasih kepada IBA yang sudah membantu Morut dalam mempromosikan potensi investasi sehingga pertumbuhan ekonomi Morut tumbuh sangat signifikan dalam tiga tahun terakhir.

Ia menyebutkan bahwa pada 2020, pertumbuhan ekonomi Morut adalah minus 0,24 persen, naik jadi 10,26 persen pada 2021 dan melonjak pada 2022 menjadi 36,42 persen, tertinggi kedua di Indonesia setelah Halmahera Tengah.

Hadir dalam pertemuan tersebut mewakili Internasional Bussiness Association (IBA) Shan Shan, Waketum APKASI juga sebagai Bupati Mempawah Erlina Ria Norsan, Walikota Batam Muhammad Rudi, Ketua Kadin Pusat M. Arsyad Rasyid, Direktur Eksekutif APKASI Salman Simanjorang, dan Bupati di seluruh wilayah Regional Sumatera.