Pengendara "takut" lewati jembatan gantung Nunu-Maesa

id Palu,Jembatan gantung kota Palu

Pengendara "takut" lewati jembatan gantung Nunu-Maesa

Foto kondisi jembatan gantung yang terletak di Kelurahan Nunu, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu untuk beraktivitas. ANTARA/Ryan magang

Palu, Sulteng (ANTARA) - Pengendara takut melewati jembatan gantung yang terletak di Kelurahan Nunu, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu untuk beraktivitas. Pasalnya, kondisi jembatan tersebut cukup membahayakan karena kayunya sudah banyak yang rusak dan lepas.

“Kondisi jembatan ini kian memprihatinkan, ya saya tiap hari kalau lewat sini khawatir juga karena lantai jembatannya ini sudah bolong sana-sini” ujar Fatur (28) salah seorang pengendara.
 
Foto kondisi jembatan memprihatinkan karena lantai jembatannya sudah bolong. ANTARA/Ryan magang


Fatur mengungkapkan, jika kerusakan jembatan tersebut terus diabaikan, lama  kelamaan jembatan tersebut pasti ambruk.

Dari pantauan di lokasi, kondisi lantai jembatan gantung tersebut sudah banyak yang rapuh dan rusak. Bahkan di beberapa bagian kayunya sudah ada yang hancur dan menganga.

“Ya saya terpaksa juga sebenarnya mau lewat disini (jembatan gantung), soalnya jembatan ini yang lebih dekat dari sekolah anak saya, cuman yah mau bagaimana lagi soalnya kalau mau lewat jalan lain jauh juga” ucap Anti (43) salah seorang pengendara.

Pengendara berharap agar jembatan gantung ini segera dibangun kembali, pasalnya jembatan ini sering menjadi akses penyambung ekonomi dan juga pendidikan bagi para warga sekitar.