Pelatih Timnas Argentina akui melawan Jerman di semifinal bukan hal mudah

id Claudio Echeverri,Diego Placente,Argentina vs Jerman,Semifinal Piala Dunia U-17 2023

Pelatih Timnas Argentina akui melawan Jerman di semifinal bukan hal mudah

Pelatih Timnas Argentina Diego Placente (kiri) bersama pesepak bola Timnas Argentina Agustin Ruberto (kanan) menjawab pertanyaan wartawan saat Jumpa Pers jelang pertandingan semi final Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (27/11/2023). Timnas Argentina akan melawan Timnas Jerman pada semifinal Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan Selasa (28/11). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/Spt.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Argentina U-17 Diego Placente mengakui laga semifinal Piala Dunia U-17 2023 akan berjalan tidak mudah bagi timnya karena sang lawan, Jerman U-17 merupakan tim yang berkualitas.

Jerman sebagai tim penyandang juara Euro U-17 2023 mempunyai catatan yang bagus selama Piala Dunia U-17 2023 karena tim berjuluk Die Mannschaft itu melaju hingga babak semifinal dengan laju sempurna.

Tiga laga di penyisihan grup, Jerman melewatinya dengan mencetak tiga gol pada setiap laga, yakni saat berjumpa Meksiko U-17 (3-1), Selandia Baru U-17 (3-1), dan Venezuela U-17 (3-0). Lalu, di fase gugur, tim asuhan Christian Wuck itu juga tak terbendung dengan menaklukkan Amerika Serikat U-17 (3-2) pada babak 16 besar dan menggulung Spanyol U-17 (1-0) pada fase perempat final.

"Kami senang bisa berada di semifinal. Kami tahu bahwa pertandingan besok akan sangat sulit. Kami harus menghargai lawan kami," kata Placente dalam jumpa pers menjelang laga yang akan dimainkan pada Selasa di Stadion Manahan, Solo, pukul 15.30 WIB itu, melalui keterangan resmi.

"Jerman, seperti diketahui, adalah lawan yang hebat. Jadi, kami senang bisa menghadapi mereka. Karena laga besok akan berlangsung sulit, kami akan melakukan yang terbaik," tambahnya.



Placente mengatakan semangat timnya tengah membara setelah menuntaskan dendam kepada Brazil, yang sempat mengalahkan timnya pada final kejuaraan sepak bola U-17 Amerika Selatan 2023 dengan skor 2-3. Pada laga perempat final Piala Dunia U-17 2023, La Albiceleste tanpa ampun menggulung tim Samba muda dengan kemenangan telak 3-0 melalui hattrick Claudio Echeverri.

"Kami akan mencoba bermain dengan baik. Tentu saja, kami tahu bahwa kami di sini karena bisa menang atas Brazil dan melawan mereka sebetulnya seperti ajang balas dendam," ujar Placente.

"Namun, kami juga tahu bahwa kami bisa menciptakan sejarah (menjuarai Piala Dunia U-17 pertama kali). Kami tidak ingin terlalu rileks, tapi kami juga ingin menikmati pertandingan ini. Kami sudah tidak sabar, kami merasa lapar dan ingin memenangkan pertandingan," katanya.

Sementara itu, ujung tombak Argentina, Agustin Ruberto, memastikan bahwa rekan-rekannya sudah siap untuk menghadapi laga semifinal. Menurutnya, kunci yang paling utama untuk melaju ke partai final ialah menjalankan rencana yang sudah disiapkan dengan sebaik mungkin.

"Kami hanya akan melakukan apa yang harus kami lakukan, apa yang telah pelatih kami sarankan, dan dengan demikian kami akan berada dalam trek yang seharusnya," ujar top skor sementara Piala Dunia U-17 2023 itu.