Cawapres Mahfud bernostalgia di Festival Layangan dan Pasar Sembako di Jabar

id Mahfud Md ,Pilpres

Cawapres Mahfud bernostalgia di Festival Layangan dan Pasar Sembako di Jabar

Mahfud Md. menyapa masyarakat dalam kunjungannya ke Bandung, Jawa Barat, Minggu (10/12/2023). ANTARA/HO-Tim Media Mahfud

Jakarta (ANTARA) -
Calon Wakil Presiden RI Mohammad Mahfud Mahmodin (Mahfud Md.) bernostalgia dengan bermain layang-layang saat berkunjung dan bertemu dengan masyarakat di Bandung, Jawa Barat, Minggu.
 
Menurut Mahfud, bermain layangan menjadi hal yang sulit dilupakan karena permainan ini sangat populer di Nusantara, termasuk saat nyantri di Madura.

 "Menyaksikan layang-layang jadi teringat masa kecil dahulu. Ini menjadi permainan yang menyenangkan," kata Mahfud dalam keterangan tertulis.
 
Ratusan layang-layang memenuhi langit di atas Lapangan Ariyanti, Kampung Parigi Lame, RT 02/07, Desa Ciwaruga, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.
 
Bila dihitung dengan tiga titik lainnya di Stone Garden, Kecamatan Cipatat dan Pasirlangu, Kecamatan Cisarua, jumlah layang-layang yang mengudara mencapai 1.000 layangan.
 
Mahfud telah berada di Jawa Barat sejak kemarin untuk menghadiri Hari Antikorupsi Sedunia.
 
Ketua Panitia Pelaksana Riani Soedarmo mengatakan bahwa penerbangan 1.000 layangan memiliki makna agar pasangan Ganjar-Mahfud bisa terbang tinggi membawa Indonesia menjadi makin maju.
 
"Maknanya biar Pak Ganjar dan Pak Mahfud bisa terbang tinggi," kata Riani.
 
Mahfud yang mengenakan pakaian pangsi hitam ikut merasa sedang bermain bersama masyarakat.
 
Obrolan Mahfud dengan warga juga santai dan penuh senyuman. Pada acara ini, Mahfud membuka dimulainya pasar sembako murah buat rakyat.
 
Panitia Relawan “Juragan” telah menyediakan 1.000 paket sembako beras, minyak goreng, dan gula pasir yang dijual dengan harga murah. Pasar disesuaikan dengan harapan warga di tengah kondisi harga sembako yang tengah naik menjelang akhir tahun.