Red Bull sebut adanya kemungkinan Ricciardo masuk ke tim pada 2025

id daniel ricciardo,red bull,christian horner,f1 2024,Sergio perez

Red Bull sebut adanya kemungkinan Ricciardo masuk ke tim pada 2025

Pembalap Red Bull asal Belanda Max Verstappen (kiri) berbincang dengan pembalap Red Bull asal Australia Daniel Ricciardo. (Photo by ED JONES / AFP) (AFP/ED JONES)

Jakarta (ANTARA) - Pemimpin Tim Balap Red Bull Christian Horner mengatakan, ada kemungkinan bagi Daniel Ricciardo bersaing dengan Sergio Perez untuk memperebutkan satu tempat di tim pada musim 2025.

“Sebagai sebuah tim, Anda ingin menurunkan pasangan paling kompetitif yang bisa Anda miliki, dan Anda menginginkan dinamika yang tepat dalam tim,” kata Horner, dikutip dari laman resmi Formula 1, Jumat.

“Kami sangat mengenal Daniel, kami juga senang sekali dia kembali ke Red Bull, dan tentu saja semua (kemungkinan) terbuka untuk tahun 2025 dan seterusnya,” ujarnya menambahkan.

Meski demikian, Horner tak menampik bahwa kombinasi Perez dan Max Verstappen di musim 2023 menghasilkan performa yang baik. Verstappen meraih gelar pembalap ketiga berturut-turut, Perez keluar sebagai runnerup pada klasemen pembalap, dan Red Bull meraih gelar juara pada klasemen konstruktor musim ini.

Perez, yang terpaut 290 poin dari rekan satu timnya, Horner nilai mengalami perjalanan yang penuh dengan dinamika.

Pembalap asal Meksiko itu memulai tahun 2023 dengan performa yang baik, dengan dua pole dan dua kemenangan di lima grand prix pembuka. Namun, sesi kualifikasi menjadi sesi yang paling naik-turun bagi Perez.

“Max dan Checo merupakan pasangan yang sangat sukses. Checo, dalam tiga tahun bersama kami, finis di posisi keempat, ketiga, dan kedua, jadi dia berada dalam jalur yang bagus,” kata Horner.

Dengan kontrak Perez di Red Bull yang akan berakhir pada akhir tahun 2024, ini bisa menjadi peluang utama Ricciardo untuk memastikan kembalinya ke tim utama, setelah ia dipastikan untuk bersaing di tim AlphaTauri pada pertengahan musim ini dan musim depan.

Di sisi lain, Ricciardo sebelumnya mengatakan mengakhiri kariernya sebagai pembalap F1 di tim Red Bull akan menjadi “penutup yang sempurna” buatnya.

“Sejujurnya, mengakhiri karier saya sebagai pembalap Red Bull adalah hal yang sempurna. Bukan berarti saya melihat ke akhir, tapi jika saya kembali ke sana, maka saya pasti akan memastikan saya menyelesaikannya di sana,” ungkap Ricciardo.

Sementara itu, Formula 1 musim 2024 sendiri akan dibuka di Bahrain pada 29 Februari hingga 2 Maret.