Wolff sebut Mercedes telah buat kemajuan dalam pengembangan W15

id Toto wolff,mercedes,f1 2024,lewis hamilton,george russell

Wolff sebut Mercedes telah buat kemajuan dalam pengembangan W15

MONTREAL, QUEBEC - JUNE 16: Lewis Hamilton of Great Britain driving the (44) Mercedes AMG Petronas F1 Team W14 in the Pitlane during practice ahead of the F1 Grand Prix of Canada at Circuit Gilles Villeneuve on June 16, 2023 in Montreal, Quebec. Dan Mullan/Getty Images/AFP (Photo by Dan Mullan / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP) (Getty Images via AFP/DAN MULLAN)

Jakarta (ANTARA) - Bos tim Mercedes Toto Wolff mengatakan pihaknya telah membuat kemajuan terkait pengembangan mobil balap terbaru mereka, W15, yang akan menjadi tunggangan Lewis Hamilton dan George Russell untuk F1 2024.


Hal itu menyusul tanggapan dari pembalap simulator Anthony Davidson, dan upaya Mercedes untuk kembali dominan di tengah deretan tim yang akan bersaing pada musim ini serta regulasi baru terkait ground effect yang memengaruhi performa tim selama dua tahun belakangan ini.

“Tentu saja saya ingin hal ini (hasil di simulasi) bisa dikaitkan dengan (performa mobil di) lintasan, tapi kita telah melihat dalam dua tahun terakhir bahwa hal ini tidak selalu terjadi,” ungkap Wolff, dikutip dari laman resmi Formula 1, Sabtu.

Meskipun Wolff enggan membuat prediksi yang lebih gamblang, ia menekankan pentingnya mempertahankan pandangan positif mengenai apakah Mercedes dapat kembali ke jalur kemenangan mereka.

“Selalu percaya bahwa hal itu mungkin. Anda tidak bisa memulai musim dengan sikap, 'Ini tidak akan mungkin terjadi.' Kita melihat tahun lalu bersama McLaren, betapa besar langkah yang mereka buat hanya dengan satu kali peningkatan,” kata Wolff.

“Kami telah menandatangani kontrak dua tahun dengan Lewis (Hamilton), dan kami berutang budi kepadanya, kepada George (Russell) dan kepada seluruh tim untuk memberikan perhatian penuh kami pada tahun 2024 dan 2025. Saya pikir itu (potensi juara) mungkin (terjadi),” imbuhnya.

Wolff sendiri baru-baru ini menandatangani kontrak baru yang akan membuatnya tetap sebagai kepala tim dan eksekutif di Mercedes hingga akhir tahun 2026. Meskipun ada masa-masa sulit bagi Mercedes selama dua tahun terakhir, pria asal Austria itu mengatakan bahwa dia “merasa baik-baik saja”.

“Saya adalah salah satu pemegang saham. Saya ikut dalam dewan. Ini adalah hal-hal yang tidak akan mengubah peran eksekutif atau non-eksekutif apa pun yang saya miliki,” kata Wolff.

“Tapi saya merasa baik-baik saja. Bagi saya, risikonya selalu lebih besar daripada kelelahan. Dan itulah mengapa saya menerima tantangan yang kita hadapi saat ini, meskipun terkadang tantangan tersebut terasa sangat, sangat sulit untuk diatasi,” ujarnya menambahkan.