Jokowi akui sudah lama senang dengan PSI

id Presiden Joko Widodo

Jokowi akui sudah lama senang dengan PSI

Presiden Joko Widodo menerima ajakan berfoto dari warga didampingi putranya, Kaesang Pangarep di restoran Braga Permai, Kota Bandung, Sabtu (3/2/2024). (ANTARA/Ricky Prayoga)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo mengakui sudah lama senang dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang banyak memiliki kader muda serta memperjuangkan pemerintahan yang baik.

Hal itu diungkapkan Jokowi usai bertemu dengan Ketua Umum PSI yang juga putra bungsunya Kaesang Pangarep dan sejumlah elite partai itu di kawasan Braga, Bandung, Jawa Barat, Sabtu malam.

"Pertama, saya sudah sejak dulu senang sama PSI karena di situ berkumpul anak-anak muda dan saya percaya bahwa PSI itu memperjuangkan pemerintahan yang baik, memperjuangkan pemerintahan yang bersih," kata Presiden Jokowi usai pertemuan, sebagaimana rekaman suara yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Dia juga menyebut PSI sebagai partai yang berani bersuara lantang, misalnya saat berada di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

"Juga berani bersuara. Yang saya senang utamanya yang kemarin, yang di DPRD suaranya kencang, berani memberi kritikan-kritikan untuk memberikan masukan," jelasnya.

Presiden meyakini dengan semangat seperti itu, PSI akan mampu masuk ke parlemen di DPR Senayan pada Pemilu 2024.

"Saya kira itu sangat baik dan saya percaya kalau semangatnya seperti ini kok bisa masuk ya, bisa masuk ke Senayan," jelasnya.