Pelatih pastikan tunggal putri Indonesia siap hadapi Jepang

id komang ayu cahya dewi,piala uber 2024

Pelatih pastikan tunggal putri Indonesia siap hadapi Jepang

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi servis kok ke arah lawannya pebulu tangkis tunggal putri Uganda Gladys Mbabazi dalam babak kualifikasi grup Piala Uber 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Senin (29/4/2024). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/nym. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)

Chengdu, China (ANTARA) - Pelatih tunggal putri Indonesia Herli Djaenudin memastikan bahwa keempat pemainnya, yakni Gregoria Mariska Tunjung, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Ruzana siap untuk melakoni laga fase grup terakhir Piala Uber 2024 kontra Jepang, Rabu (1/5).

“Secara keseluruhan keempat tunggal putri siap untuk tampil melawan Jepang. Semua punya keinginan yang kuat untuk membuktikan. Semoga sesuai dengan apa yang kita rencanakan,” kata Herli di Chengdu, Selasa.

Lebih lanjut, pelatih mengatakan dirinya merasa yakin bahwa skuad putri terutama di sektor tunggal yang didominasi oleh pemain-pemain muda bisa membuktikan diri untuk bersaing di level yang lebih tinggi.

“Saya berharap mereka bisa bermain maksimal besok, karena seperti kita tahu hanya Gregoria saja pemain yang punya banyak pengalaman di Piala Uber, sisanya adalah pemain-pemain muda,” kata Herli.

“Saya hanya bilang ke mereka, tampilkan yang terbaik dan semangat di lapangan harus diperlihatkan. Urusan kalah atau menang itu nanti. Dan tentunya saya akan menurunkan tim terbaik sesuai dengan yang kita punya,” ujarnya menambahkan.


 

Mengenai skuad putri Jepang, Herli mengatakan bahwa tim Negeri Sakura memiliki karakteristik yang ulet dan konsisten. Untuk itu, ia mengingatkan para anak asuhnya untuk siap dalam mengantisipasinya melalui ketahanan yang lebih kuat.

“Pemain-pemain Jepang terkenal dengan keuletannya dan konsisten. Jadi kita harus siap dengan permainan rally panjang dan fokus yang prima,” kata Herli.

Sejauh ini, keempat tunggal putri Indonesia sudah mencatatkan hasil yang baik dalam pertandingan-pertandingan fase grup. Mereka mengantarkan Indonesia berada di peringkat kedua dalam klasemen grup tepat di bawah Jepang, menang sempurna atas Hong Kong dan Uganda di fase grup, serta memastikan tempat di perempat final Piala Uber 2024.