Palu raih peringkat kedua anugerah PPD nasional 2024

id Ppd nasional, kota Palu, musrembangnas, presiden RI,Joko Widodo, walikotapalu, Hadianto Rasyid, Pemkotpalu, Sulteng, pem

Palu raih peringkat kedua anugerah PPD nasional 2024

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid memegang piala anugerah Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tingkat nasional, Pemkot Palu berhasil meraih peringkat kedua PPD yang diserahkan langsung Presiden RI Joko Widodo dalam kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan nasional (Musrembangnas) di Jakarta, Senin (6/5/2024). ANTARA/HO-Humas Pemkot Palu

Palu (ANTARA) -
Pemerintah Kota Palu, Sulawesi Tengah meraih peringkat kedua sebagai kota terbaik pada anugerah Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tingkat nasional tahun 2024 dari 10 daerah berprestasi, pada Senin.

 

"Pencapaian ini merupakan prestasi yang diraih secara berturut-turut dalam dua tahun terakhir melalui musyawarah perencanaan pembangunan nasional (Musrenbangnas)," kata Wali Kota Palu Hadianto Rasyid melalui keterangan tertulisnya diterima di Palu, Senin.

 

Penghargaan tersebut diserahkan Presiden RI Joko Widodo kepada Wali Kota Palu di Jakarta pada Musrenbangnas 2024 yang diselenggarakan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas).

 

Ia menjelaskan penghargaan ini diberikan kepada daerah yang berhasil menciptakan perencanaan berkualitas dan pencapaian target-target pembangunan daerah.

 

Di kesempatan itu ia berterima kasih seluruh masyarakat Kota Palu yang telah mendukung program pemerintah daerah (pemda) yang kini terus menunjukkan performa baik.

 

"Pencapaian ini tidak terlepas dari peran semua organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Palu, pemangku kepentingan, forum komunikasi perangkat daerah serta masyarakat," ucapnya.

 

Wali kota berharap pencapaian yang kembali diraih ini dapat meningkatkan motivasi bagi pemda dalam menciptakan inovasi guna optimalisasi pelayanan publik sehingga tujuan pemerintahan yang bersih dan akuntabel dapat terwujud dengan baik.

 

Pada penganugerahan ini Kota Palu berada di bawah Kota Malang, Provinsi Jawa Timur sebagai kota terbaik pertama, di susul Kota Metro, Provinsi Lampung di peringkat ketiga.

 

"Kami terus berupaya memperbaiki apa yang menjadi kekurangan dalam perencanaan, supaya pembangunan daerah ke depan lebih baik dengan menciptakan ekonomi hijau yang berkelanjutan," tutur Hadianto.