Satgas TMMD berikan penyuluhan bahaya narkoba di Kecamatan Ulubongka

id Program TMMD ke-120,Satgas TMMD ,Penyalahgunaan narkoba,Sulteng ,Tojo una-una

Satgas TMMD berikan penyuluhan bahaya narkoba di Kecamatan Ulubongka

Satgas Program TMMD ke-120 Kodim 1307/Poso memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat di Kecamatan Ulubongka, Kabupaten Tojo Una-Una, Sabtu (25/5/2024). (ANTARA/HO-Pendim_1307)

Tojo Una-una, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 1307/Poso memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat di Kecamatan Ulubongka, Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah.
 

 

Danramil 1307-10/Lore Utara Kapten Infanteri Moh Jabir di Tojo Una-Una, Sabtu, mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai upaya preventif dan edukatif kepada masyarakat di wilayah program TMMD, salah satunya di Desa Borneang dalam mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba.

 

"Kegiatan seperti ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang bahaya narkoba, dan bagaimana kita semua dapat berperan dalam mencegahnya," katanya.

 

Dia mengatakan pentingnya meningkatkan kewaspadaan seluruh komponen masyarakat, termasuk khususnya para pelajar sebagai generasi muda bangsa agar terhindar dari ancaman narkoba.

 

Ia menyampaikan pada kesempatan ini, masyarakat mendapatkan edukasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan informasi penting serta edukatif mengenai dampak negatif narkoba terhadap individu dan masyarakat.

 

"Mengingat narkoba telah merambah ke berbagai wilayah tanpa batas dan tidak mengenal status sosial, untuk itulah dibutuhkan deteksi dini dan pencegahan dini dari ancaman narkoba," ujarnya.

 

Menurut dia, kegiatan penyuluhan ini disambut positif oleh masyarakat Desa Borneang karena mendapatkan banyak pengetahuan baru dan cara praktis dalam menghadapi permasalahan narkoba di lingkungan sekitar.

 

TMMD ke-120, kata dia, tidak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur, tetapi juga pada pembangunan sumber daya manusia dan pemberdayaan masyarakat.

 

Ia berharap melalui kegiatan ini, dapat membawa perubahan positif dan memberikan dampak yang berarti bagi masyarakat di Desa Borneang dan sekitarnya.