Yuni Shara rayakan Idul Adha 1445 H secara sederhana bersama ibu

id Yuni Shara,Idul Adha,Idul Adha 1445 H,Kurban

Yuni Shara rayakan Idul Adha 1445 H secara sederhana bersama ibu

Penyanyi Yuni Shara saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan pada Senin (17/6/2024). (ANTARA/Farhan Arda Nugraha)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Yuni Shara mengaku merayakan momen Idul Adha 1445 H hanya bersama ibunya tanpa menggelar acara khusus, di mana biasanya dia menghabiskan waktu di hari raya dengan berkumpul bersama keluarga besar.

"Ya enggak seperti biasanya, karena biasanya pasti kita ngumpul setelah shalat ied di rumah masing-masing. Ini tadi saya juga shalat ied sama orang rumah terus saya ke mama sungkem, terus udah itu mamah saya bawa ke rumah," kata Yuni saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan pada Senin.

Pada tahun ini, Yuni tidak merayakan Idul Adha bersama anak-anaknya yang sedang melanjutkan pendidikan di tempat lain. Sementara adiknya, Kris Dayanti pergi berlibur ke kampung halaman di Batu, Jawa Timur bersama kedua cucunya yakni Ameena dan Azura.

Yuni mengaku tidak berencana menyusul Kris Dayanti ke Batu karena adiknya itu ingin menghabiskan masa liburan dengan berwisata sekaligus mengenalkan kota Batu kepada cucu-cucunya.

"Enggak (menyusul Kris Dayanti), karena Yanti memang mau bawa cucu-cucunya. Katanya kenalan mau liat kota Batu karena banyak tempat sarana dan wahana wisata," ujar Yuni.

Yuni juga bercerita bahwa tidak ada yang spesial dari perayaan Idul Adha tahun ini di mana kegiatan yang dijalaninya hari ini tidak jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

"Pagi biasanya shalat ied, biasanya kan sama anak-anak, karena anak-anak udah pada mencar-mencar ya jadi saya sendiri. Saya sama mba-mba di rumah aja bertigaan. Udah gitu udah, saya ke mama sungkem, bawa mama ke rumah ketemu sama adik-adiknya," tuturnya.

Di momen Idul Adha kali ini, Yuni tampil dengan pakaian perpaduan kebaya berwarna putih dan kain batik. Dia mengaku senang mengenakan busana khas Indonesia itu sejak usia muda.

"Kebetulan saya senang dari dulu ya sama kebaya, songket. Itu memang udah jadi suatu koleksi ya. Dari zaman saya muda, saya nyanyi di istana saya sudah pakai itu. Jadi koleksi songket memang banyak, jarit-jarit udah terbiasa pakai itu," ucap Yuni.