Polresta Palu sembelih 15 ekor hewan kurban pada Idul Adha 1445 H

id Polresta Palu ,Kurban ,Hari Raya Idul Adha ,Idul Adha 1445 H,Hari Raya Qurban,Sulawesi Tengah,Daging,Sapi,Kambing,Sulten

Polresta Palu sembelih 15 ekor hewan kurban pada Idul Adha 1445 H

Petugas jagal saat berusaha mengikat sapi kurban yang akan disembelih Mapolresta Palu, di Palu, Senin (17/6/2024). ANTARA/HO-Humas Polresta Palu.

Palu (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota Palu Polda Sulawesi Tengah menyembelih 15 ekor hewan kurban, terdiri atas 11 ekor sapi dan empat ekor kambing pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M.
 


Kapolresta Palu Kombes Pol Barliansyah di Palu Senin, menyampaikan bahwa kegiatan kurban ini merupakan bagian dari upaya Polresta Palu mendekatkan diri dengan masyarakat, serta meningkatkan rasa kebersamaan dan kepedulian sosial.

 

“Melalui kegiatan kurban ini, kami berharap dapat berbagi kebahagiaan dengan masyarakat yang membutuhkan dan mempererat silaturahim antara Polresta Palu dan warga sekitar,” ujarnya.

 

Ia menjelaskan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polresta Palu terhadap masyarakat sekitar, panti asuhan, dan para warga yang tinggal di hunian sementara (huntara) serta bagi masyarakat yang berhak menerima.

 

Penyembelihan hewan kurban Polresta Palu, katanya, dilakukan dengan memperhatikan prosedur kesehatan dan keselamatan.

 

Selain itu, seluruh rangkaian proses penyembelihan hingga pendistribusian daging kurban dilakukan secara tertib dan sesuai dengan ketentuan syariat Islam.

 

Menurut dia, kegiatan kurban ini mendapat sambutan positif dari masyarakat dan pihak-pihak yang menerima daging kurban di sekitar Polresta Palu.

 

Karena itu, Kapolresta berharap dengan adanya kegiatan ini, Polresta Palu dapat terus menjalin hubungan baik dengan masyarakat dan memberikan kontribusi positif dalam kehidupan sosial di kota setempat.

 

Selain itu, ia berharap pembagian daging kurban juga bisa memberikan manfaat kepada penerimanya, baik kepada personel kepolisian maupun warga sekitar.

 

"Semoga dapat memberikan manfaat tersendiri untuk warga Kota Palu, dan menambah iman serta ketakwaan kepada Allah SWT," katanya.