Dani Olmo tak pedulikan siapa calon lawan Spanyol di final

id Dani Olmo,Timnas Spanyol,Euro 2024,Piala Eropa 2024

Dani Olmo tak pedulikan siapa calon lawan Spanyol di final

Penyerang Spanyol #10 Daniel Olmo dan gelandang Spanyol #16 Rodri merayakan setelah memenangkan pertandingan sepak bola perempat final UEFA Euro 2024 antara Spanyol dan Jerman di Stuttgart Arena di Stuttgart pada Jumat (5/7/2024). (ANTARA/AFP/Kirill Kudryavtsev)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang timnas Spanyol, Dani Olmo tak pedulikan siapa calon lawan La Roja di babak final Piala Eropa 2024 atau Euro 2024.

Spanyol memastikan langkah ke babak final usai membungkam Prancis dengan skor 2-1 pada babak semifinal di Allianz Arena, Muenchen, Rabu dini hari WIB. La Furia Roja kini tengah menunggu calon lawan antara Belanda atau Inggris yang masih akan melangsungkan pertandingan di Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis pukul 02.00 WIB.

"Sungguh pertandingan hebat yang kami hasilkan (di babak semifinal). Saya tidak peduli calon lawan nanti, apakah itu Inggris atau Belanda yang kami hadapi," kata Dani Olmo dikutip dari laman Euro 2024, Kamis.

Pemain yang kini berseragam klub RB Leipzig tersebut menilai bahwa kemenangan ini diraih berkat kinerja tim yang mampu menjalankan sistem permainan sesuai skema yang diterapkan tim pelatih.

"Sekarang kami benar-benar dekat untuk juara. Satu langkah lagi. Kami memiliki tim yang luar biasa – kami bekerja sangat keras untuk mencapai semua ini," ujar Olmo.



Pelatih Spanyol, Luis de la Fuente memuji performa yang ditampilkan oleh pemain berusia 26 tahun tersebut yang mampu memerankan tugas sebagai gelandang pengatur ritme di lini tengah La Roja.

"Saya tahu kemampuan Dani. Dia hanya membutuhkan waktu untuk mengatasi diri pasca cedera, mengintegrasikan skema dan memulihkan kecepatan dan ritme yang dia butuhkan," ujar Luis de la Fuente.

"Saya berterima kasih kepada Dani atas apa yang dia tunjukkan kepada kami di lapangan...Kami beruntung memiliki tim Spanyol yang sangat muda dengan banyak kehadiran dan masa depan, dan Dani adalah salah satu pembawa standar kami akhir-akhir ini," imbuh juru taktik berusia 63 tahun tersebut.

Dengan kemenangan atas Prancis, Spanyol masih menjaga catatan tak terkalahkan selama pergelaran Euro 2024 dengan menyapu bersih enam kemenangan berturut-turut dari enam pertandingan yang telah dilakoni.