Pedrosa dan Savadori alami kecelakaan, Grand Prix Styria terhenti sementara

id motogp,dani pedrosa,lorenzo savadori

Pedrosa dan Savadori alami kecelakaan, Grand Prix Styria terhenti sementara

Marshal berusaha memadamkan api yang membakar motor pebalap Lorenzo Savadori dari tim Aprilia Racing setelah tabrakan dengan motor KTM Dani Pedrosa di Grand Prix Styria, Red Bull Ring, Austria, Minggu (8/8/2021) (ANTARA/Pool via Reuters/Borut Zivulovic)

Jakarta (ANTARA) - Grand Prix Styria di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu, terpaksa dihentikan sementara setelah tiga lap menyusul insiden kecelakaan yang melibatkan Dani Pedrosa dan Lorenzo Savadori.

Pedrosa terjatuh ketika di Tikungan 3 dan mendapati motor KTMnya dilindas motor Aprilia milik Savadori sehingga tabrakan tak terhindarkan hingga kedua motor terbakar.

Bendera merah dikibarkan dan para petugas berusaha memadamkan api dan membersihkan trek dari serpihan tabrakan, sementara Savadori harus ditandu untuk menjalani pemeriksaan medis.

Pedrosa, yang mendapat jatah wildcard untuk KTM, lolos dari cedera serius dan kembali ke garasi KTM.



Rookie tim Pramac Racing Jorge Martin start dari pole position keduanya musim ini setelah memecahkan rekor lap Sirkuit Red Bull Ring.

Paruh kedua musim MotoGP 2021 dimulai dengan dua balapan beruntun di Red Bull Ring, Austria.

Lima pebalap berbeda dan dari empat pabrikan telah meraih kemenangan dalam sembilan balapan pertama, sedangkan Fabio Quartararo saat ini memuncaki klasemen pebalap sementara dengan keunggulan 34 poin dari Johann Zarco.