Panggung seni meriahkan kirab Bendera Pusaka dan Naskah Proklamasi

id Jakarta,Kirab bendera Merah putih,IKN

Panggung seni meriahkan kirab Bendera Pusaka dan Naskah Proklamasi

Warga saat menyaksikan panggung seni dalam rangka menyambut prosesi Kirab Bendera Merah Putih dan Naskah Teks Proklamasi di Jakarta, Sabtu (10/8/2024). ANTARA/Khaerul Izan

Jakarta (ANTARA) -
Panggung seni Khas Betawi memeriahkan prosesi kirab bendera pusaka merah putih dan naskah teks proklamasi dari Monumen Nasional (Monas) ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

Masyarakat yang datang dari berbagai wilayah di Jakarta tampak ikut memeriahkan prosesi kirab dengan antusias.
 
Saat menunggu prosesi tersebut, mereka disuguhkan panggung kesenian khas Betawi yang diadakan di depan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat.
 
Lagu-lagu khas Betawi dinyanyikan untuk menghibur masyarakat yang sedang menunggu iring-iringan atau prosesi kirab bendera pusaka dan naskah teks proklamasi.


Masyarakat datang dari pagi hari untuk menyaksikan prosesi kirab Bendera Merah Putih dan Naskah Teks Proklamasi sebagai rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.
 
Duplikat Bendera Pusaka dan Teks Proklamasi dibawa dari Monumen Nasional (Monas) ke IKN, dengan penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma, Sabtu (10/8), menggunakan pesawat Boeing TNI AU.
 
ANTARA melaporkan di depan Patung Kuda Jakarta Pusat, tampak warga menunggu di tepian jalan untuk menyaksikan prosesi tersebut.
 
Warga tampak antusias menunggu kirab Bendera Merah Putih dan Naskah Teks Proklamasi di Jakarta, Sabtu (10/8/2024). ANTARA/Khaerul Izan

 
Mereka rata-rata mengenakan baju dan hiasan yang berwarna merah putih sebagai lambang Bendera Merah Putih.
 
Tidak hanya itu para petugas juga bersiaga untuk mengamankan jalannya prosesi kirab Bendera Merah Putih dan Naskah Teks Proklamasi dari Monumen Nasional (Monas) ke Ibu Kota Nusantara.