Pemprov Sulteng Segera Evaluasi TdCC 2017

id tdcc

Logo resmi Tour de Central Celebes (Antarasulteng.com/TdCC)

Palu, (Antarasulteng.com) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah akan segera mengevaluasi pelaksanaan balap sepeda internasional bertema Tour de Central Celebes (TdCC) 2017 demi peningkatan kegiatan tersebut pada 2018.
Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Tengah Ardiansyah Lamasitudju mengemukakan Gubernur Sulteng Longki Djanggola berkeinginan agar TDCC 2017 segera dilakukan evaluasi secara menyeluruh.
"Saya sudah menghadap ke gubernur pagi tadi dan gubernur menginginkan agar dilakukan evaluasi pelaksanaan TDCC 2017," kata Ardiansyah yang dihubungi di Palu, Jumat.
Menurut mantan Kadis Pendidikan Sulteng itu, evaluasi yang akan dilakukan meliputi infastruktur jalan, dukungan anggaran, menejerial, publikasi dan lain sebagainya.
Evaluasi ini dimaksudkan untuk meningkatkan pelaksanaan TdCC berikutnya dengan menambah jarak tempuh (lintasan).
"Sesuai arahan pak gubernur bawah TDCC akan dilaksanakan kembali tahun 2018, dengan menambah jarak meliputi enam kabupaten dan Kota Palu. Yang sekarang ini kan baru empat kabupaten plus Kota Palu," katanya.
Menurut rencana, TdCC 2018 akan diselenggaran pada tanggal dan bulan yang sama seperti tahun 2017 yakni 6-8 November.
TdCC 2018 akan mengambil star di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai, melintasi Kabupaten Tojo Unauna, Poso, Parigi Moutong, Palu, Sigi dan Donggala dalam lima etape.
TDCC 2017 dimulai dari Kota Ampana, Kabupaten Tojo Unauna dengan melintasi Kabupaten Poso, Parigi Moutong, Sigi dan berakhir di Kota Palu, total jarak 486,9 kilometer yang dibagi dalam tiga etape.
Lomba yang pertama ini diikuti 69 pebalap dari 18 negara yang tergabung dalam lima tim nasional dan 10 tim mancanegara.
"Antusiasme dan respon masyarakat sangat baik terhadap TDCC 2017. Masyarakat ikut terlibat untuk menyaksikan peserta balap sepeda di semua wilayah yang di lintasi," ujarnya. (skd)
Pewarta :
Editor: Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar