Gubernur puas dengan persiapan Luwuk jadi tuan rumah pembukaan TdCC

id tdcc,luwuk,gubernur

Bupati Banggai Herwin Yatim (tengah) memberikan penjelasan kepada Gubernur Sulteng Longki Djanggola (kanan) soal persiapan Luwuk menjadi tuan rumah pembukaan TdCC II-2018 di kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Teluk Lalong, Luwuk , Jumat (28/9). (Antaranews Sulteng/Stevan Pontoh)

Luwuk (Antaranews.com) – Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Longki Djanggola M.Si menyatakan puas dan memberikan apresiasi atas persiapan yang dilakukan Pemda Banggai menjadi tuan rumah pembukaan  lomba balap sepeda wisata internasional bertajuk Tour de Central Celebes (TdCC) III Tahun 2018 yang akan dihelat 14-18 Oktober 2018.

Didampingi Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim dan sejumlah panitia TdCC, Gubernur Longki berkeliling melihat dari dekat kegiatan persiapan yang sedang dikerjakan di Teluk Lalong, Kota Luwuk, sebagai tempat acara pembukaan lomba bertaraf internasional ini.

Sementara itu Bupati Banggai Herwin Yatim menegaskan kepada gubernur bahwa pemerintah kabupaten dan masyarakat Banggai tidak akan mengecewakan  gubernur, daerah dan masyarakat provinsi ini, sehingga penyelenggaraan pembukaan TdCC diupayakan semaksimal mungkin dan sesuai harapan semua pihak.

Gubernur mengemukakan bahwa kedatangannya kali ini merupakan bentuk keseriusan Pemprov Sulteng dalam menyukseskan event internasional yang melibatkan pebalap sepeda dari 22 negara ini.

Baca juga: Gubernur cek persiapan TdCC di enam kabupaten
Baca juga: International cycling teams register for TdCC-II
Baca juga: Kesiapan jalan masih mengkhawatirkan jelang TdCC 2018


Pengecekan dilakukan pada jalur atau rute balapan dan akomodasi. 

"Kita memulai dari sini, sebab nanti dari sinilah sepeda-sepeda itu akan jalan sampai di titik nol di kilo satu. Sampai di sana barulah mereka dilepas untuk balapan etape pertama,” kata gubernur.

Gubernur Longki memuji antusiasme masyarakat Banggai, khususnya Kota Luwuk, menyambut TdCC ini dan berharap para pendatan dari mancanegara akan tertarik dan memiliki kesan tak terlupakan saat datang di kota tersbeut nantinya.

"Saya harap masyarakat bisa menjaga keamanan dan keindahan Kota Luwuk sebab sejumlah pebalap luar negeri yang hadir akan menjadi saksi bahwa Sulawesi Tengah adalah daerah yang indah dan aman, serta penduduknya ramah-tamah," paparnya.

Usai melakukan pengecekan persiapan TdCC 2018 dalam Kota Luwuk, Gubernur Longki dan rombongan langsung berangkat ke Kecamatan Bunta untuk melihat langsung persiapan lokasi finish etape pertama. 
 
Gubernur Sulteng Longki Djanggola (kanan) saat meninjau lokasi pembukaan TdCC II-2018 di kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Teluk Lalong, Luwuk , Jumat (28/9). (Antaranews Sulteng/Stevan Pontoh)
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar