Twitter Lite meluncur ke 24 negara

id twitter

Twitter Lite meluncur ke 24 negara

(Pixabay/Edar)

Jakarta (antarasulteng.com) - Setelah memperkenalkan mobile web yang ramah penggunaan data Twitter Lite pada April lalu, Twitter kini meluncurkan aplikasi Twitter Lite untuk Android di 24 negara.

Negara-negara tersebut antara lain Aljazair, Bangladesh, Bolivia, Brasil, Cile, Kolombia, Kosta Rika, Ekuador, Mesir, Israel, Kazakhstan, Meksiko, Malaysia, Nigeria, Nepal, Panama, Peru, Serbia, El Salvador, Afrika Selatan, Thailand, Tunisia, Tanzania, dan Venezuela.

Awalnya, Twitter Lite hanya sebagai situs mobile (lite.twitter.com), kemudian diubah menjadi sebuah aplikasi pada bulan September dan diluncurkan di Filipina.

Setelah beberapa pengujian dan umpan balik, Twitter akhirnya memutuskan untuk meluncurkannya di negara lain.

"Orang menggunakan aplikasi ini karena ukurannya yang kecil, pemuatan cepat, dan penggunaan data yang minimal. Berdasarkan hasil positif ini, kami telah memutuskan untuk membawanya ke lebih banyak orang di seluruh dunia," tulis Twitter dalam postingan blog resminya.

Twitter Lite adalah aplikasi seluler untuk Android yang merupakan versi ringan dari aplikasi lengkap.
Aplikasi ini optimal digunakan untuk koneksi bandwidth rendah dengan fitur hemat data. Aplikasi itu sendiri hanya 3MB, sehingga cepat dan mudah diunduh bahkan pada koneksi 2G.

Saat ini, aplikasi tersebut hanya tersedia di Android, dan dapat diunduh di Google Play Store. (skd)