Facebook luncurkan Messenger untuk anak-anak

id facebook

Tampilan fitur baru di obrolan video Facebook Messenger (HO/ Facebook)

Jakarta (antaranews.com) - Facebook meluncurkan aplikasi pesan instan Messenger Kids yang dirancang khusus untuk anak-anak, demi meraih audiens di usia tersebut.

Aplikasi yang disebut laman Independent "ramah untuk anak" ini dapat mengirim gambar, teks dan video dengan beberapa fitur pengawasan dari orang tua.

Akun anak akan tertaut ke akun orang dewasa agar aktivitas mereka dapat diawasi.

Selama ini, Facebook memberi batasan usia minimal 13 tahun untuk mendaftar ke jejaring sosial tersebut, tetapi, masih ada anak usia di bawah usia itu yang memiliki akun.

Bagi pengguna yang berusia di atas 13 tahun dapat pula menggunakan aplikasi ini, ujar Facebook.

"Messenger Kids penuh fitur untuk anak-anak agar mereka dapat terhubung ke orang-orang yang mereka sayangi. Setelah orang tua membuatkan akun untuk mereka, anak-anak dapat memulai obrolan video setelah disetujui orang tua," demikian bunyi pengumuman dari Facebook.

Facebook menjelaskan tidak akan ada iklan di aplikasi tersebut dan informasi yang dikumpulkan tidak akan digunakan untuk informasi iklan atau muncul di mana pun.

Saat ini Facebook Messenger Kids hanya tersedia di iOS App Store di AMerika Serikat dan dapat diunduh secara cuma-cuma. (skd)
 

Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar