Diputar tiga pekan, Star Wars raup Rp13,5 triliun

id Star Wars,film terbaru

Film Star Wars ((gohitz.com)

Los Angeles (Antaranews Sulteng) - Seorang juru bicara Disney yang dilansir dari AFP menyatakan Film terbaru serial "Star Wars" produksi Disney, telah melewati marka satu miliar dolar AS (sekitar Rp13,5 triliun) dalam pendapatan seluruh dunia hanya dalam tiga pekan pemutaran.

Hal itu menjadi poin positif dalam tahun penuh suka dan duka bagi Hollywood, dan juga mendongkrak Disney, satu-satunya studio yang melewati lima miliar dolar AS (sekitar Rp67,7 triliun) secara global untuk tiga tahun terakhir, menurut Deadline.com. 

"Star Wars: The Last Jedi" diperkirakan akan melebihi kesuksesan film Disney, "Beauty and the Beast", sebagai film dengan pendapatan paling tinggi. "Beauty" mengantongi lebih dari 500 juta dolar AS (sekitar Rp6,77 triliun) di dalam negeri dan melampaui 1,3 miliar dolar AS (sekitar Rp17,6 triliun) di seluruh dunia. 

"Jedi" diramalkan akan meraup sekitar 65,6 juta dolar (sekitar Rp888,6 miliar) selama empat hari akhir pekan liburan di Amerika Utara, dengan total pendapatan 530,3 juta dolar AS (sekitar Rp7,18 triliun) sejak pembukaannya tiga pekan lalu, kata pengamat industri perfilman Exhibitor Relations. 

Saga antariksa tersebut dibintangi oleh Daisy Ridley, Oscar Isaac, Adam Driver dan dua pemain dari film pertamanya, Mark Hamill sebagai Luke Skywalker dan mendiang Carrie Fisher sebagai Princess Leia. 



Pewarta :
Editor: Fauzi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar