Musrenbang Poso digelar di desa, bupati minta pejabat kerja cerdas

id poso,musrenbang,bupati

Bupati Poso Darmin A Sigilipu saat memberikan pengarahan pada Musrenbang di Napu, Rabu (7/2) (Antaranews Sulteng/Feri)

2019, Poso memasuki tahun percepatan pembangunan
Poso (Antaranews Sulteng) - Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu meminta kepada seluruh aparat pemerintahan dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga kelurahan dan desa untuk bekerja keras dan cerdas untuk mencapai sasaran-sasaran pembangunan yang tepat waktu, kualitas dan sasaran.

Hal itu ditegaskan bupati dalam sambutannya sebelum membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang ) Kabupaten Poso di Balai Desa Watutau, Kecamatan Lore Peore, Rabu (7/2).

Menurut Darmin masyarakat menilai pekerjaan aparat dari hasil kerja yang nyata, berkualitas, dan bukan karena janji-janji.

Karena itu bupati mengharapkan seluruh program yang telah dihasilkan melalui musrenbang dapat terintegrasi dengan baik sehingga tujuan bersama untuk menjadikan Kabupaten Poso lebih maju, damai, adil dan sejahteta dapat terwujud.

"Saat ini masyarakat menilai kita dari kerja yang nyata, bukan hanya janji-janji atau omongan saja, olehnya saya menghimbau seluruh aparat pemerintahan untuk bekerja keras dan cerdas," tutur Darmin.

Pembukaan musrenbang itu dihadiri Wakil Ketua DPRD Poso Darma Gideon Mondolu, Kapolsek, seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemda Poso dan seluruh kepala desa serta tokoh masyarakat Kecamatan Lore Peore dan Kecamatan Lore Tengah.

Dalam kesempatan itu bupati juga mengatakan bahwa Musrenbang 2018 sangat penting dan strategis, karena tahun 2019 merupakan tahun percepatan pembangunan dalam rangka mewujudkan target-target daerah melalui pelaksanaan program prioritas, baik bidang infrastruktur maupun bidang ekonomi dan sosial.

"Di bidang infrastruktur untuk membenahi Kota Poso sebagai cermin daerah guna meraih Piala Adipura," aku Darmin.

Sementara di bidang ekonomi, menurutnya, terus memacu pertumbuhan ekonomi melalui upaya percepatan peningkatan produksi tanaman pangan, perkebunan, peternakan dan perikanan, sebagai upaya untuk mewujudkan Kabupaten Poso sebagai tujuan wisata utama di Sulawesi Tengah.

Sedangkan di bidang sosial kita berupaya melakukan pengentasan kemiskinan dan penanggulangan penyandang masalah sosial antara lain melalui pendekatan aksi daerah "Sustinable Development Goals" (SDG).

"Thema pembangunan daerah Kabupaten Poso 2019 adalah percepatan pencapaian prioritas pembangunan infrastruktur, sosial dan ekonomi yang terintegrasi melalui Poso Cerdas," ujar Darmin. 
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar