Cabang Dinas Dikbud Wilayah III pusatkan kantor di Poso

id Poso,Dikbud,wilayah III

Bupati Poso Darmin Sigilipu (kedua kiri) bersama Kepala Cabang Dinas Dikbud Wilayah III Sulteng Intjesari di Poso, Jumat (6/4) (Antaranews Suteng/Feri Timparosa)

Darmin: keberadaan Cabang Dinas Dikbud Wlayah III di Poso akan mempercepat pembangunan Poso yang cerdas.
Poso (Antaranews Sulteng) - Kantor Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah untuk Wilayah III akan dibangun di Kabupaten Poso. 

Hal ini dikemukakan Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Wilayah III Hj Intjesari saat melakukan koordinasi dengan Bupati Poso Darmin Sigilipu di ruangan kerja Bupati Poso, Jumat (6/4). 

"Untuk Wilayah III akan dipusatkan dan akan dibangun kantornya di Kabupaten Poso," ujar Intjesari. 

Ia mengatakan bahwa keberadaan Kantor Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah di Poso itu dimaksudkan untuk mendekatkan pengawasan Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan yang tidak berlokasi di Ibu Kota Provinsi. 

Selain itu untuk membantu Dinas Dikbud yang ada di provinsi dan memudahkan segala urusan administrasi bagi tenaga pendidik/pengajar juga memudahkan dalam melakukan pengawasan di setiap wilayah yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah.

Provinsi Sulawesi Tengah sendiri terbagi atas 6 wilayah cabang dinas yakni Wilayah 1 melayani Kota Palu dan Sigi yang berkantor di Kota Palu.

Wilayah II melayani Kabupaten Donggala dan Parigi Moutong yang berkantor di Donggala, Wilayah II melayani Kabupaten Poso dan Tojo Unauna dengan kantor di Poso.

Wilayah IV melayani Kabupaten Morowali Utara dan dan Morowali yang berkantor di Bungku, Wilayah VI melayani Kabupaten Banggai, Banggai Laut dan Banggai Kepulauan yang berkantor di Luwuk sedangkan Wilayah VI melayani Kabupaten Buol dan Toli-toli dan berkantor di Toli-Toli. 

Intjesari menjelaskan bahwa kantor cabang wilayah III yang dipimpinnya memiliki 19 orang pegawai yang terdiri atas 1 kepala kantor, 1 KTU dan 3 orang kepala seksi, serta 15 orang staf. 

Sementara menunggu pembangunan kantor yang baru Wilayah III itu, pihaknya sementara berkantor di ruangan khusus pada Kantor Dinas P dan K Kabupaten Poso.

Bupati Poso Darmin Sigilipu menyampaikan terima kasih serta menyambut baik keberadaan Kantor Cabang Dinas Wilayah III di Poso dan berharap  keberadaan kantor ini dapat mengoptimalkan layanan pendidikan di Poso dan Tojo Unauna.

Selain itu dapat meningkatkan sinergitas seluruh program pendidikan antara Pemkab Poso dan Pemprov guna bersama-sama membangun Poso yang cerdas, lebih maju dan mandiri di masa datang. 
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar