Pemprov dukung gerakan pentingnya merawat gigi

id norma

Pemprov dukung gerakan pentingnya merawat gigi

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Siti Norma Mardjanu (Foto: Humas/Muhammad Hajiji)

Selaku pribadi dan pemerintah saya menyambut baik dan sangat antusias atas kegiatan ini bagi siswa/siswi sekolah dasar
Palu, (Antaranews Sulteng) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah mendukung gerakan pentingnya merawat gigi, rahang dan tenggorokan yang dilaksanakan oleh Ikatan Dokter Gigi Indonesia Sulteng.

"Selaku pribadi dan pemerintah saya menyambut baik dan sangat antusias atas kegiatan ini bagi siswa/siswi sekolah dasar," kata Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Siti Norma Mardjanu, mewakili Gubernur Sulteng Longki Djanggola, di Palu, Kamis.

Ikatan Dokter Gigi Indonesia Sulteng dan Dinas Kesehatan Sulteng telah melakukan kampanye pentingnya merawat gigi, rahang dan tenggerokan melibatkan 250 siswa sekolah dasar di Kota Palu, berlangsung di halaman Kantor Gubernur Sulteng, Rabu (11/4).

Kata Norma Mardjanu, Gubernur Sulteng Longki Djanggola mendukung gerakan kampanye tersebut dalam rangka mengedukasi masyarakat khsusnya siswa/siswi sekolah dasar atas pentingnya merawat gigi sejak usia dini.

Hal itu agar anak-anak terhindar dari ancaman penyakit karies yang bisa membuat gigi berlubang serta memicu penyakit akut lainnya.

"Merawat gigi, rahang, mulut dan tenggerokan sejatinya tidak boleh di sepelekan. Karena hal itu merupakan alat vital," katanya.

Gigi dan mulut, sebut dia, menjadi alat vital yang membantu melancarkan proses makan dan minum serta berbicara.

Karena itu, ketika gigi mengalami kerusakan bukan hanya penyakit yang diderita, tetapi akibat lainnya bisa menurunkan kepercayaan diri saat berhadapan dengan orang lain.

Kata Norma, kegiatan yang diinisiasi oleh Ikatan Dokter Gigi Indonesia cabang Sulteng itu digelar dalam rangka menyongsong HUT Sulteng ke 54 tahun, 13 April 2018. 
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar