BPSDM Sulteng-LAN gelar worskhop Champion Innovation

id BPSDM Sulteng,LAN,Diklatpim

BPSDM Sulteng-LAN gelar worskhop Champion Innovation

Kepala LAN RI DR Adi Suryanto (Antaranews Sulteng/Humas Pemprov Sulteng)

Palu (Antaranews Sulteng) - Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) Adi Suryanto berkunjung ke Kantor Badan Pengembangan SDM (BPSDM) Sulwesi Tengah di Palu, Rabu, untuk memberikan sambutan pada workshop Champion Innovation yang diselenggarakan LAN bekerja sama BPSDM Sulteng.

Kepala LAN  Adi Suryanto menyampaikan bahwa workshop Champion Innovation merupakan program unggulan LAN dimana program ini bertolak dari pemikiran  bangsa Indonesia untuk menjadi negara besar dan maju sehingga untuk mencapai pemikiran itu dibutuhkan birokrat yang inovatif dan memiliki pemikiran pemikiran besar dan harus menjadi pelopor perubahan.

Menurut dia, dengan perkembangan tehnologi saat ini birokrat harus terus mengikuti perkembangan tehnologi dan menguasai teknologi sesuai dengan kebutuhan kerjanya.

Adi Suryanto juga menyampaikan bahwa yang mempengaruhi cepat terwujudnya Inovasi birokrasi adalah pertama, kepemimpinan birokrat dimana pemimpin birokrasi harus seorang inovator dan mendukung adanya inovasi dalam pemerintahan. Kedua faktor SDM birokrat dimana birokrat harus terus melakukan perubahan dan ketiga kultur birokrasi yang harus berubah ke arah yang lebih terbuka terhadap semua saran dan masukan.

Baca juga: 40 peserta ikuti Diklatpim III se-Sulteng

Kepala LAN menyampaikan rasa bangganya kepada Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola yang mendukung pelaksanaan pendidikan guna meningkatkan kualitas SDM birokrat di Sulawesi Tengah.

"Untuk itu, harapan Pemprov Sulawesi Tengah agar tahun depan dapat melaksanakan Diklat Pim II dapat disetujui dan akan mendukung pelaksanaan PIM II BPSDM Sulawesi Tengah dan kedepan Rakor Diklat Nasional akan dilaksanakan di Sulawesi Tengah," ujarnya.

Kepala BPSDM Sulteng menyampaikan terima kasih atas kepercayaan LAN kepada BPSDM Sulawesi Tengah untuk melaksanakan Workshop Champion Innovation dengan harapan peserta yang sudah menyelesaikan PIM III dapat terus ditingkatkan kualitasnya agar menjadi inovator penggerak perubahan. (Humas Pemprov Sulteng)