Manfaat tidur menggunakan kaos kaki basah

id kaos kaki

Manfaat tidur dengan kaos kaki basah (Boldsky.com)

Jakarta, (Antaranews Sulteng) - Tidur mengenakan sepasang kaos kaki basah ternyata dapat menyembuhkan beberapa masalah kesehatan ringan seperti batuk, demam sampai konstipasi.

Mungkin hal tersebut terdengar aneh dan tidak sedikit yang beranggapan bahwa menggunakan kaos kaki basah malah akan membuat masuk angin. Namun telah dibuktikan selama bertahun-tahun jika pengobatan ini sangat mujarab.

Berikut ini adalah beberapa masalah kesehatan yang bisa disembuhkan menggunakan sepasang kaos kaki basah, seperti dilansir Boldsky, Senin.

1. Demam

Jika suhu tubuh Anda terus meningkat meski telah meminum obat demam, cobalah trik ini. Siapkan mangkuk berisi dua gelas air dan tambahkan satu sendok makan cuka. Rendam sepasang kaos kaki wol dalam campuran ini dan peras. Kemudian, gunakan kaos kaki tersebut dan tidur sepanjang malam.

Dalam 40 menit, obat rumahan ini dapat menurunkan suhu tubuh yang tinggi. Cuka akan meningkatkan aliran darah dan menurunkan demam. Hal ini juga meningkatkan sistem kekebalan dan mencegah masalah kesehatan lebih lanjut.

2. Batuk

Masukkan dua cangkir susu ke dalam mangkuk, satu sendok makan madu dan dua bawang merah dipotong dadu atau diiris. Campurkan semua bahan di atas dan diamkan selama 15 menit

Setelah itu, celupkan sepasang kaos kaki dalam larutan tersebut dan peras. Kenakan kaos kaki basah dan tidurlah semalaman. Susu bawang dapat meredakan batuk sebab memiliki karakteristik antibakteri dan anti peradangan serta kemampuan untuk melonggarkan lendir.

3. Melawan konstipasi

Tidur dengan kaos kaki basah dapat menyembuhkan masalah perut. Trik ini dapat bertindak sebagai pencahar ringan. Yang perlu Anda lakukan adalah menambahkan setengah potong keju, setengah apel, satu sendok makan madu dan satu sendok teh biji rami ke mangkuk. Campur semua bahan dengan menambahkan secangkir air. Masukkan kaos kaki wol dalam larutan tersebut dan peras. Sekarang kenakan kaos kaki basah untuk mengobati sembelit.

4. Meningkatkan pencernaan

Campurkan biji kecambah, biji jintan dan air lalu rebus selama 15 menit. Kemudian celupkan kaos kaki dalam larutan tersebut. Obat ini mampu menyembuhkan masalah pencernaan Anda dalam waktu kurang dari setengah jam. Biji-bijian tersebut dapat meningkatkan sirkulasi darah di lambung dan membantu Anda menyingkirkan infeksi.

5. Mengobati kelelahan

Siapkan semangkuk air dan tambahkan satu sendok makan minyak kayu putih. Rendam kaos kaki dengan kaki Anda di mangkuk air. Keluarkan kaki Anda dari air dan segera kenakan kaos kaki yang sudah direndam. Minyak kayu putih memiliki sifat yang dapat membantu memulihkan suasana hati Anda serta membuat Anda merasa aktif dan segar.

6. Mengobati mabuk

Untuk menghilangkan sisa mabuk, kenakan sepasang kaos kaki basah dan tidur di malam hari. Obat ini dapat membantu mengontrol suhu tinggi di tubuh Anda dan juga mengatur tingkat tekanan darah Anda juga.

7. Mengatasi mimpi buruk

Tidur dengan kaos kaki basah dapat melawan mimpi buruk. Meski tidak terbukti secara ilmiah, mitos ini diikuti secara luas.

Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar