Gol bunuh diri selamatkan Atletico dari kekalahan di kandang Girona

id atletico madrid

Para pemain Atletico Madrid (reuters/Sergio Perez)

Gilang Galiartha

Jakarta (Antaranews Sulteng) - Sebuah gol bunuh diri yang dicetak oleh bek Girona, Ramalho, membuat tim tamu, Atletico Madrid, selamat dari kekalahan dan laga pekan ke-14 Liga Spanyol tersebut berakhir imbang 1-1 di Stadion Municipal de Montilivi, Girona, Spanyol, Senin dini hari WIB.

Ramalho tak cukup beruntung ketika ia berusaha menyapu bola di hadapan penyerang Atletico, Diego Costa, namun malah membuatnya bersarang ke dalam gawangnya sendiri pada menit 82, demikian laman resmi Liga Spanyol.

Gol bunuh diri tersebut membuat keunggulan yang susah payah diraih Girona melalui penalti Cristhian Stuani di pengujung babak pertama, usai ia dilanggar kiper Jan Oblak, terkubur begitu saja.

Akibatnya, kedua tim berbagi satu poin saat laga usai. Atletico membuang peluang untuk bisa menanjak ke puncak klasemen dan kini tertahan di urutan ketiga dengan perolehan 25 poin, sedangkan Girona (21) tak beranjak dari peringkat ketujuh.

Kedua tim sama-sama tampil agresif dengan melepaskan 17 percobaan tembakan, namun lini depan mereka tak berbeda tumpulnya, hanya tiga kali menemui sasaran.

Peluang berbahaya pertama dimiliki oleh tuan rumah ketika Aleix Garcia melepaskan tendangan bebas yang sepertinya akan menghujam ke sudut kiri atas gawang pada menit ke-18, namun di saat-saat terakhir bola berbelok melenceng dari sasaran.

Sebaliknya, Atletico memperoleh peluang pada menit ke-33 ketika Antoine Griezmann berhasil menyodorkan bola kepada Saul Niguez yang berhadapan satu lawan satu dengan kiper Bono, namun penyelesaiannya malah membentur mistar gawang.

Girona akhirnya membuka keunggulan pada masa injury time babak pertama, ketika Stuani dijatukan Oblak di area terlarang dan menghadapi sendiri bola dititik putih demi dengan dingin mengecoh sang kiper.

Atletico hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-77, lagi-lagi ketika Saul memperoleh peluang, ia melepaskan tendangan terarah dengan baik namun bola dihalau oleh kiper pengganti Iraizoz.

Lima menit kemudian tim besutan Diego Simeone itu akhirnya mencetak gol balasan, ketika sebuah umpan panjang dilepaskan mengarah kepada Costa. Ramalho yang berusaha menyapu bola sebelum Costa melepaskan tembakan malah membuatnya bersarang ke gawangnya sendiri.

Gol tersebut melecut Atletico yang memperoleh sebuah peluang emas di pengujung laga, melalui Gelson Martins namun kali ini Iraizoz berhasil menghalau bola di area tiang dekat menggunakan kakinya, sehingga kedudukan 1-1 bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Spanyol:

Girona (3-4-2-1): Bono (Iraizoz); Ramalho, Bernardo Espinosa, Juanpe; Pedro porro, Aleix Garcia (Valery), Pere Pons, Alex Granell; Patick Roberts (Portu), Borja Garcia; Cristhian Stuani

Pelatih: Eusebio Sacristan

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Santiago Arias (Gelson Martins), Stefan Savic, Lucas Hernandez, Saul Niguez; Koke, Thomas Partey, Rodri (Angel Correa), Thomas Lemar; Antoine Griezmann, Diego Costa

Pelatih: Diego Simeone

Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar