Wabub Poso terima audiensi mahasiswa STAI

id Poso,PPID,STAI Poso

Wabub Poso terima audiensi mahasiswa STAI

Wabub Poso Samsuri (kanan) saat menerima audiensi mahasiswa STAI Poso, Rabu (27/2) (Antaranews Sulteng/PPID Poso)

Poso (Antaranews Sulteng) (ANTARA) - Pemuda merupakan suatu aset pembangunan daerah yang berharga baik pada saat ini maupun pada masa depan, terutama dalam upaya pencapaian tujuan pembangunan nasional, kata Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si saat menerima audiensi Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Poso di Ruang Kerja Wabup di Poso, Rabu (27/2).

Wabup Samsuri yang didampingi Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Mahmudin Jamal mengatakan pemuda di masa lalu menjadi tonggak yang sangat penting dalam sejarah bangsa dan hendaknya dapat menjadi contoh bagi para pemuda di masa sekarang.

“Saat ini peran pemuda dalam pembangunan dapat dilihat dari prinsip atau jiwa economic enterpreneurship yang harus dimiliki atau ditanam di dalam diri masing-masing," katanya.

Ia berharap pemuda di Kabupaten Poso memiliki jiwa kewirausahaan ini bagi peningkatan dan pembangunan perekonomian daerah sehingga secara mandiri  dapat menciptakan lapangan kerjanya sendiri.

Terkait dengan visi misi Pemerintahan Darmin-Samsuri yakni dalam mewujudkan Kabupaten Poso yang Damai, Adil dan Sejahtera yang tentunya didukung dengan sumber daya manusia yang andal dan bermartabat, Wabup Samsuri juga menegaskan bahwa peran pemuda dalam pembangunan juga dapat dilihat dari adanya penghasilan pelayanan sosial bagi masyarakat.

Ia memberi contoh banyaknya organisasi yang dibentuk dalam kegiatan kampus, dimana nantinya dapat menciptakan kegiatan berdampak positif bagi masyarakat sekitarnya. Kegiatan tersebut dapat berupa bakti sosial, seminar pembangunan, pelatihan, maupun kegiatan yang akan dilakukan oleh mahasiswa STAI yakni dalam memeriahkan perayaan HUT ke-124 Kota Poso dimana mereka akan melaksanakan camping bersama di Kalamalea pada tanggal 8 s/d 10 Februari 2019 mendatang. (PPID Poso)