15 penumpang perahu mesin hilang di perairan Raja Ampat

id perahu mesin hilang,SAR Raja Ampat,Basarnas Sorong,kapal hanyut

Ilustrasi Petugas Basarnas mencari korban kapal hilang. (Dok ANTARA FOTO/HO/Kantor Basarnas/ZK/ama)

Hingga saat ini tim SAR sedang melakukan pencarian menelusuri jalur-jalur yang biasa dilalui perahu mesin dari Sorong menuju Raja Ampat
Sorong (ANTARA) - Sebanyak 15 penumpang perahu mesin dilaporkan hilang di perairan Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, Jumat.

Kepala Kantor Basarnas Sorong, Sunarto saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan perahu mesin bermuatan 15 orang yang hilang kontak di perairan Raja Ampat dan hingga kini belum diketahui keberadaannya.

Dia menjelaskan bahwa  long boat tersebut dikabarkan berangkat dari Sorong menuju kampung Miner Raja Ampat sejak Jumat, pukul 08.00 WIT.

Menurut dia, perahu tersebut seharusnya siang tadi sudah tiba di kampung Miner Raja Ampat, namun hingga sore hari tidak kunjung datang.

"Kami menerima laporan dari masyarakat setempat bahwa hingga pukul 18.00 WIT belum juga tiba di kampung Miner dan penumpang tidak dapat dihubungi," ujarnya.

Baca juga : Pesan Jaga Lingkungan Anak-Anak di Raja Ampat (Video)

Belajar Dari Sail Raja Ampat


Setelah menerima laporan, lanjut dia, tim SAR Raja Ampat langsung diberangkatkan pada pukul 18.25 WIT menggunakan kapal RP-415 Raja Ampat guna melakukan pencarian.

"Hingga saat ini tim SAR sedang melakukan pencarian menelusuri jalur-jalur yang biasa dilalui perahu mesin dari Sorong menuju Raja Ampat," tambah dia.



 
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar