Trofi juara GP Austria jadi kado ulang tahun Brad Binder

id brad binder,motogp,moto2,gp austria

Brad Binder (Red Bull KTM Ajo) melakukan selebrasi usai menjuarai balapan Moto2 GP Austria, Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (11/8/2019) Reuters/Lisi Niesner

Jakarta (ANTARA) - Brad Binder (Red Bull KTM Ajo) meraih kemenangan pertamanya musim ini di kelas Moto2 ketika menyentuh garis finis pertama di GP Austria, Red Bull Ring, Spielberg, Minggu.

Bertepatan dengan hari ulang tahunnya, pebalap Afrika Selatan itu juga mempersembahkan gelar juara pertama bagi KTM musim ini usai finis 0,330 detik di depan pemimpin klasemen sementara Alex Marquez (EG 0,0 Marc VDS), demikian laman resmi MotoGP.

Kesuksesan Binder datang setelah pabrikan motor asal Austria, KTM, mengumumkan jika mereka menarik diri dari Moto2 pada akhir musim nanti untuk mengerahkan sumber daya mereka ke kelas MotoGP hingga lima tahun ke depan.

Binder pun sebelumnya telah menandatangani kontrak untuk menjadi rookie di MotoGP bersama KTM musim depan.

Sementara itu Marquez, yang start dari P11, mampu menghindari rentetan kecelakaan yang menjatuhkan pemegang pole position balapan Tesuta Nagashima dari Jepang, pebalap Spanyol Xavi Vierge, Remy Gardner asal Australia dan duo pebalap Italia Enea Bastianini dan Luca Marini.

"Kondisinya sangat sulit dan membahayakan dengan sirkuit yang sangat licin," kata Marquez seperti dikutip AFP.

Adik dari Marc Marquez itu masih kokoh di pucuk klasemen pebalap Moto2 dengan selisih 43 poin dari rival terdekatnya, Thomas Luthi.

Jorge Navarro (Beta Tools Speed Up) melengkapi podium di peringkat ketiga setelah finis 1,893 di belakang Binder.

Sementara pebalap Indonesia Dimas Ekky Pratama absen di Austria dan juga selanjutnya di Inggris setelah mengalami gegar otak saat menjalani latihan bebas di MotoGP Assen.

Dimas juga absen pada GP Ceko pekan lalu.

Sedangkan di kelas Moto3, pebalap Italia Romano Fenati mempersembahkan gelar juara bagi tim VNE Snipers.
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar