Polres Palu dalami pelaku pembuang bayi depan RS Untada

id Polisi, dalam, pelaku

Polres Palu dalami pelaku pembuang bayi depan RS Untada

Bayi yang dibuang mendapat perawatan di RS Undata Palu, setelah dibawa oleh Kapolsek Palu Timur bersama personel dan warga. (Antara/HO-Humas Polres)

Saksi lewat di depan Rumah Sakit Undata Palu dan melihat ada dos terletak di pinggir jalan, kemudian saksi melihat bayi dalam dos dalam keadaan bergerak
Palu (ANTARA) - Kepolisian Polres Palu, mendalami terduga pelaku yang tega membuang bayi baru lahir di pinggir jalan depan Rumah Sakit Undata Palu, Sulawesi Tengah, Kamis dini hari.

"Selaku Kapolres Palu saya tidak akan tinggal diam dengan kasus tersebut. Yang pasti kami masih mendalami kasus tersebut siapa sebenarnya yang tega membuang bayi itu," kata Kapolres Palu AKBP H. Moch Sholeh,S.IK,SH,MH, di Palu, Kamis.

Kapolres mengatakan, bayi yang dibuang tersebut berjenis kelamin perempuan, dan pertama kali ditemukan oleh lelaki inisial R (24), yang saat itu melintas depan Rumah Sakit Undata Palu.

"Saksi lewat di depan Rumah Sakit Undata Palu dan melihat ada dos terletak di pinggir jalan, kemudian saksi melihat bayi dalam dos dalam keadaan bergerak," katanya.

Baca juga: Ditlantas Polda Sulteng dalami penemuan sim palsu

Selanjutnya saksi langsung membawa dos berisi bayi tersebut ke rumah ketua RT 3, di Gria Tadulako.
 Ketua RT kemudian menghubungi Kepolisian Polsek Palu Timur. 

Selang berapa menit kemudian personel Polsek Palu Timur dipimpin Kapolsek Iptu La Ata,SH, tiba di rumah RT dan kemudian membawa bayi tersebut ke Rumah Sakit Undata Palu untuk mendapat perawatan.

Sayangnya, bayi berjenis kelamin perempuan tersebut walau sempat  dirawat intensif, namun nyawanya tidak dapat tertolong.

"Bayi yang dibuang tadi malam sudah meninggal dunia jam 12.30 Wita, di RSU Undata, semoga husnul khotimah," kata La Ata.***
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar