Gubernur Sulbar Raih Satya Lencana Wira Karya

id adnan

Gubernur Sulbar Raih Satya Lencana Wira Karya

Gubernur Provinsi Sulawesi Barat, H Adnan Anwar Saleh (ANTARA)

...Gubernur Sulbar pantas mendapatkan penghargaan itu karena selama dua tahun periode pemerintahannya, banyak prestasi pembangunan yang sudah dicapai.
Mamuju, (antarasulteng.com)- Gubernur Provinsi Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh meraih penghargaan satya lencana wira karya dari Wakil Presiden Boediono.

Kepala Biro Humas Pemprov Sulbar, Abdul Rasyid, di Mamuju, Minggu, mengatakan Wakil Presiden (Wapres) Boediono memberikan langsung penghargaan satya lencana wira karya kepada Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh.

Ia mengatakan, pemberian penghargaan itu dilakukan pada peringatan hari keluarga nasional yang berlangsung di Kendari (29/6).

"Penghargaan itu merupakan penghargaan tertinggi di bidang kependudukan dan keluarga berencana sulbar, sehingga penghargaan itu sangat menbanggakan daerah ini," katanya.

Ia mengatakan, Gubernur Sulbar pantas mendapatkan penghargaan itu karena selama dua tahun periode pemerintahannya, banyak prestasi pembangunan yang sudah dicapai.

Di antaranya dengan telah dibangunnya sejumlah infrastruktur di Sulbar seperti jalan trans sulawesi sepanjang 577 kilometer sudah mulus padahal sebelumnya 80 persen rusak parah, begitu juga dengan bandara dan pelabuhan sudah memadai, kantor pemerintah sudah berdiri megah.

"Prestasi itu telah mengankat kesejahteraan masyarakat Sulbar dan menekan angka kemiskinan, serta membuat pertumbuhan ekonomi maju pesat mencapai 12.9 persen ditahun 2013,"katanya.

Gubernur mengatakan, pemerintah di Sulbar juga telah mengalokasikan anggaran untuk mengendalikan laju pertumbuhan yang meningkat setiap tahun serta dianggap berkomitmen mendukung program Keluarga Berencana dan program kependudukan.

Ia mengatakan, pemerintah di Sulbar akan tetap mempertahankan prestasi yang diraih itu dan akan tetap melaksanakan pembangun dengan bahu membahu bersama masyarakat di Provinsi Sulbar.

"Dukungan masyarakat sangat diharapkan terus membangun Sulbar agar daerah ini terus meraih segudang prestasi dalam membangun daerahnya," katanya.(skd)