Penyintas bencana gempa di Huntara MDCM dapat bantuan air bersih

id ARISTAN,NASDEM

Penyintas bencana gempa di Huntara MDCM  dapat bantuan air bersih

Politisi NasDem Sulteng Aristan (kemeja putih) ikut mendistribusikan air bersih kepada penyintas bencana gempa, di Kelurahan Donggala Kodi, Senin. (ANTARA/HO/Humas DPW NasDem Sulteng Hamdin)

Palu (ANTARA) - Penyintas bencana gempa yang menempati hunian sementara (huntara) Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC), di Kelurahan Donggala Kodi, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin mendapat bantuan air bersih dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Palu.

"Keadaan penyintas bencana yang tinggal di huntara di Kota Palu, makin memprihatinkan. Banyak sekali kekurangan yang mereka hadapi, termasuk kekurangan air bersih," kata Politisi Partai NasDem Sulteng Aristan dalam keterangan tertulis Humas DPW NasDem Sulteng.

Dalam keterangan itu, Aristan yang merupakan bakal calon wali kota Palu dari partai tersebut dilibatkan oleh DPD NasDem Palu untuk mendistribusikan bantuan air bersih kepada 42 keluarga penyintas bencana.

Selain air bersih, bersama NasDem Kota Palu, ia juga menyerahkan bantuan satu unit tandon (tempat penampung air untuk 42 keluarga itu.

"Iya. Selain menyuplai kebutuhan air bersih, di Huntara MDMC, kami juga menyerahkan bantuan tandon air. Dengan harapan bisa sedikit meringankan beban mereka," ujarnya.

Selain Huntara MDMC, dia dan NasDem Palu juga mendistirbusikan air bersih di huntara PUPR Buvukulu, di kelurahan yang sama.

Aristan prihatin dengan keadaan penyintas saat ini yang semakin buruk dan jauh dari kata sejahtera. Menurut dia, beban penyintas setelah bencana gempa menjadi bertambah.

"Keadaan penyintas kita makin memprihatinkan. Belum selesai masalah yang satu, datang masalah yang lain. Kasihan para penyintas yang dipaksa pulih sendiri. Luka dan duka mereka menjadi bertambah. Dari bencana alam, kini mereka juga menghadapi bencana non-alam," ujarnya.
Distribusikan air bersih kepada penyintas bencana gempa, di Kelurahan Donggala Kodi, oleh Partai NasDem Kota Palu, Senin. (ANTARA/HO/Humas DPW NasDem Sulteng Hamdin)