Aristan-Wahyudin siap daftar di KPU jadi calon kepala daerah Palu

id Aristan-wahyudin,pilkada kota palu,nasdem,aristan,nasdem sulteng,pilkada serentak

Aristan-Wahyudin siap daftar di KPU jadi calon kepala daerah Palu

Bakal calon wali kota dan wakil wali kota Palu, Aristan - Wahyudin (ANTARA/HO-humas DPW NasDem Sulteng Mohammad Hamdin)

Palu (ANTARA) - Bakal calon wali kota dan wakil wali kota Palu, Aristan dan Wahyudin siap mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota setempat sebagai calon kepala daerah, pada Pilkada serentak 2020.

"Iya, dua tokoh ini telah mendapat dukungan dan telah memenuhi syarat pendaftaran khususnya mengenai dukungan partai politik lewat keterwakilannya di DPRD," ucap Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulteng, Mohammad Hamdin di Palu, Senin.

Aristan merupakan politisi Partai NasDem, sempat menjabat sebagai Ketua DPW NasDem Sulteng. Kemudian Wahyudin merupakan Ketua DPW PKS Sulteng. Dua partai politik ini berkoalisi pada Pilkada Kota Palu.

Di DPRD Kota Palu, Partai NasDem mendapat jatah empat kursi hasil pemilihan legislatif tahun 2019. Begitu pula dengan PKS mendapat empat kursi. Namun, dari sisi perolehan suara PKS lebih unggul dari NasDem. Karena PKS mendapat jatah wakil ketua di DPRD Kota Palu.

Dari perolehan tersebut, kata Hamdin, Aristan dan Wahyudin telah memenuhi syarat pencalonan yaitu pemenuhan syarat dukungan partai politik lewat keterwakilannya di DPRD.

"Syarat pencalonan untuk dukungan partai politik, minimal tujuh kursi. Sedangkan Aristan dan Wahyudin telah mendapat dukungan delapan kursi akumulasi dari NasDem dan PKS," ungkapnya.

Aristan yang saat ini menjabat Wakil Ketua Bidang Pemilu DPW NasDem Sulawesi Tengah, mengusung visi baru, bersih dan peduli, dalam pencalonannya pada pilkada kota Palu tahun 2020.

Visi itu memuat beberapa penjelasan, baru yaitu Kota Palu dengan kemajuan ekonomi kegairahan seni dan budaya, dan ketangguhan terhadap bencana.

Kemudian, bersih yaitu Palu dengan karakter keagamaan yang kuat dan toleran, tolak korupsi, kolusi dan nepotisme, serta bersahabat dengan alam/lingkungan.

Selanjutnya peduli ialah Palu dengan pemenuhan hak-hak dasar atas pendidikan, kesehatan, perumahan, dan pekerjaan bagi warga pinggiran atau warga rentan.

"Politik memiliki peran penting untuk mewujudkan visi itu," ucap Aristan.

Perbaikan tata kelola pembangunan dan pemenuhan kesejahteraan masyarakat dengan terpenuhinya kebutuhan dasar, di butuhkan peran politik yang maksimal.

Aristan yang merupakan jebolan dari aktivis lingkungan dan tokoh gerakan di Sulawesi Tengah ini, menjadi salah satu yang di gadang-gadang bertarung di pemilihan kepala daerah serentak, pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu Tahun 2020.

Jaringan Kerja Aristan (Jangkar) Kota Palu, melakukan kerja-kerja politik, sosial budaya, untuk menyosialisasikan Aristan kepada masyarakat.