Lionel Messi tetap beri 100 persen untuk Barcelona hingga kontraknya habis

id lionel messi,barcelona,liga spanyol,bursa transfer pemain

Lionel Messi tetap beri 100 persen untuk Barcelona hingga kontraknya habis

Lionel Messi melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Nepoli di leg kedua Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, Spanyol pada 8 Agustus 2020.(REUTERS/ALBERT GEA)

Jakarta (ANTARA) - Megabintang sepak bola Lionel Messi menegaskan ia akan tetap memberikan 100 persen kemampuannya setelah memutuskan bertahan di Barcelona hingga kontraknya habis tahun depan.

"Saya akan melanjutkan di Barca dan sikap saya tidak akan berubah, walaupun saya ingin pergi. Saya akan tetap memberikan yang terbaik," kata Messi dalam wawancara eksklusif dengan Goal.com pada Jumat.

"Saya selalu ingin menang, saya kompetitif dan tidak senang mengalami kekalahan. Saya menginginkan yang terbaik untuk klub ini, untuk rekan-rekan di ruang ganti juga bagi diri saya sendiri," ujarnya menambahkan.

Wawancara eksklusif tersebut menandai berakhirnya drama transfer yang timbul terkait keinginan Messi meninggalkan Barcelona bulan lalu.

Di sisi lain, Messi mengakui ia sedikit terluka dengan banyaknya kubu yang mempertanyakan komitmennya terhadap Barcelona, klub yang ia bela hampir dua dekade terakhir sejak masih usia belia.

Kendati demikian, pesepak bola Argentina itu mengaku ia mendapat dukungan moral dari orang-orang terdekatnya untuk tetap bisa melakukan yang terbaik.

"Saya tidak pernah merasa sendirian. Sama sekali. Ada banyak orang yang selalu di sampingku, itu cukup untuk menguatkanku," katanya.

"Namun saya sedikit terluka dari apa yang saya dengar dari orang-orang, wartawan, mereka yang mempertanyakan komitmen saya ke Barcelona dan mengatakan hal-hal yang saya pikir tak pantas diarahkan ke saya," ujar Messi melengkapi

Messi, yang setidaknya akan berada di Camp Nou hingga 30 Juni 2021 ketika kontraknya habis, menegaskan rasa cintanya terhadap Barcelona tidak berubah kendati ia menyatakan keinginan untuk pergi.

"Sejauh apapun saya pergi, ataupun tetap berada di sini, cinta saya untuk Barcelona tidak akan berubah," pungkasnya.

Baca juga: Lionel Messi akhirnya putuskan bertahan di Barcelona
Baca juga: Manchester City tawarkan paket gaji Rp10 triliun kepada Lionel Messi
Baca juga: Messi tidak akan ikut latihan Barcelona