Gubernur ajak Jemaat cegah COVID-19 dan sukseskan Pilkada

id Gub-gereja

Gubernur ajak Jemaat cegah COVID-19 dan sukseskan Pilkada

Gubernur Sulteng Longki Djanggola meresmikan Gereja Kalvari Watumaeta pada Jumat pagi (16/10), di Desa Watumaeta, Kecamatan Lore Utara, Kabupaten Poso. (Foto Humas Setdaprov Sulteng).

Poso (ANTARA) - Penantian 85 tahun Jemaat Kalvari Watumaeta akhirnya terjawab dengan pentahbisan dan peresmian gereja oleh Gubernur Sulteng Longki Djanggola pada Jumat pagi (16/10), di Desa Watumaeta, Kecamatan Lore Utara, Kabupaten Poso.

Prosesi diawali dengan pembukaan tirai selubung papan nama gereja dan penandatanganan prasasti peresmian oleh gubernur disaksikan Ketua umum Sinode GKST Pendeta Jet Roson Rense bersama pejabat lingkup provinsi dan kabupaten Poso.
 
Gubernur Sulteng Longki Djanggola disambut dengan pengalungan bunga saat akan meresmikan Gereja Kalvari Watumaeta pada Jumat pagi (16/10), di Desa Watumaeta, Kecamatan Lore Utara, Kabupaten Poso. (Foto Humas Setdaprov Sulteng).

Turut pejabat lingkup Pemprov Sulteng, di antaranya Kepala Badan Kesbangpol Fachrudin Yambas, Kepala Biro Administrasi Kesejahteraan Sosial dan Masyarakat Sitti Hasbiah dan Kepala Biro Humas dan Protokol Moh. Haris. Sementara Pjs Bupati Poso saat itu diwakili oleh Inspektur Kabupaten Poso.

Pada kesempatan itu Gubernur Sulteng Longki Djanggola menyampaikan turut bersyukur dan bahagia terhadap peresmian gereja yang sudah lama dinantikan jemaat Kalvari Watumaeta.

Gubernur pun mengimbau jemaat agar memakmurkan gereja supaya kehadiran rumah Tuhan tidak sepi dari aktivitas kerohanian.

“Memakmurkan gereja ini dengan aktif mengisinya, dengan aneka kegiatan peribadatan dan sosial kemasyarakat agar semangat bergereja jemaat semakin meningkat," pesan Longki Djanggola dalam rilis yang diterima dari Humas dan Protokol Setdaprov Sulteng.

Selain itu gubernur juga mengingatkan seluruh warga gereja agar jangan sampai menyepelekan wabah COVID-19 yang penderitanya terus bertambah dari hari ke hari seiring kasus transmisi lokal.

“Oleh karena itu, saya mengimbau kepada jemaat Kalvari Watumaeta agar tetap patuh dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan, pada khususnya gerakan 3M,” ujarnya sersya menegaskan supaya memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M) menjadi kebiasaan baru jemaat.

Ia juga mengajak jemaat agar berpartisipasi menyukseskan Pilkada Bupati-Wakil Bupati Poso dan Gubernur-Wakil Gubernur Sulteng dengan menggunakan hak suaranya saat hari pemilihan (voting day) 9 Desember 2020.

“Jangan gara-gara COVID-19, jemaat tidak mau ke TPS,” ujarnya seraya menyerukan supaya tidak golput karena alasan COVID-19.

“Gunakanlah hak suaramu agar pembangunan Sulawesi Tengah jadi lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sementara Pdt Jet Roson Rense dalam sambutan singkatnya juga berharap gereja tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik dalam memperkokoh iman spiritual jemaat terutama dalam menghadapi pandemi COVID-19 dengan penuh kesabaran dan kepasrahan.

Begitu pula dalam menatap perhelatan pilkada, Ia berpesan supaya jemaat tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

“Jangan sampai beda pilihan membuat kita tercerai berai,” imbuhnya seraya berpesan agar jemaat Kalvari tetap bersatu walau beda pilihan.
 
Gubernur Sulteng Longki Djanggola menyampaikan sambutan pafa peresmian Gereja Kalvari Watumaeta pada Jumat pagi (16/10), di Desa Watumaeta, Kecamatan Lore Utara, Kabupaten Poso. (Foto Humas Setdaprov Sulteng).
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar