NasDem Sulteng bagikan 2.000 paket pangan di Sulbar

id Herman Zaenong,Nasdem,Nasdem sulteng,Gempa mamuju,Gempa majene

NasDem Sulteng bagikan 2.000 paket pangan di Sulbar

Tim relawan DPW NasDem Sulteng mendistribusikan bantuan paket pangan kepada penyintas gempa di wilayah terpencil, terisolir dan pinggiran Mamuju kota, di Kabupaten Mamuju. (ANTARA/HO-NasDem Sulteng)

Palu (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Sulawesi Tengah membagikan 2.000 paket pangan kepada penyintas gempa di wilayah terpencil di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

"Wilayah yang disasar yakni perbatasan antara Mamuju dan Majene," kata Ketua Tim Penanggungjawab Distribusi Logsitik DPW NasDem Sulteng di Mamuju, Herman Zaenong, dihubungi dari Palu, Senin.

Herman menyebut warga penyintas gempa di wilayah terpencil, terisolir, dan pinggiran Mamuju kota, menjadi prioritas dalam penyaluran logistik.

Hal itu, kata Herman, sesuai amanah dari Ketua DPW NasDem Sulteng Atha Mahmud yang memerintahkan agar distribusi logistik tahap III dari NasDem Sulteng diprioritaskan pada warga terpencil, pinggiran kota dan terisolir.

Kata Herman, selain di wilayah perbatasan Mamuju dan Majena, logistik paket pangan juga didistribusikan ke warga di kepulauan.

"Warga penyintas di Pulau Karampuang di Mamuju menjadi penerima manfaat dari kegiatan kemanusiaan ini," sebut Herman.

Saat ini ujar Herman terdapat 4.000 paket pangan pangan dalam bentuk sembako yang telah didistribusikan ke penyintas gempa Mamuju.

"Masih tersisa ribuan paket pangan di posko, yang akan akan kemas, dan selanjutnya diserahkan kepada DPW NasDem Sulbar kepada warga di Majene dan Mamuju," ungkap Herman.

Lanjut Herman usai mengemas paket pangan, relawan dari DPW NasDem Sulteng akan segera balik ke Palu.

"Sesuai instruksi Ketua DPW NasDem Sulteng bahwa hari ini (Senin, 25/1) balik ke Palu, secara perlahan-lahan," kata Herman.