Polda Sulteng Razia Polisi Suka Ke Warkop

id rostin

Polda Sulteng Razia Polisi Suka Ke Warkop

Kompol Rostin Tumaloto (antaranews)

Tapi tidak masalah kalau ada anggota yang sedang ngopi saat jam istirahat atau ada urusan dinas
Palu,  (antarasulteng.com) - Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Sulawesi Tengah melakukan razia kepada anggota Polri yang suka berkunjung di warung kopi (warkop) pada saat jam kerja untuk meningkatkan ketertiban dan profesionalitas.

Pejabat Bidang Humas Polda Sulawesi Tengah Kompol Rostin Tumaloto di Palu, Kamis, mengatakan kegiatan itu akan dilakukan secara berkelanjutan untuk menegakkan disiplin dan ketertiban anggota Polri.

Dia mengatakan kegiatan tersebut adalah bentuk ketegasan Polri kepada anggotanya yang tidak disiplin melaksanakan tugas saat jam kerja.

"Tapi tidak masalah kalau ada anggota yang sedang ngopi saat jam istirahat atau ada urusan dinas," kata Rostin.

Baru-baru ini Bidang Propam Polda Sulawesi Tengah melakukan razia di sejumlah warung kopi di Kota Palu pada pagi hari sekitar pukul 08.00 hingga 09.30 Wita namun tidak mendapati polisi berseragam yang sedang menikmati kopi.

Dia berharap anggota Polri di lingkungan Polda Sulawesi Tengah bisa menjaga nama baik institusi agar bisa menjadi contoh di masyarakat.

Di Kota Palu sendiri terdapat puluhan warung kopi yang selalu ramai dikunjungi masyarakat saat pagi hari. Pengunjung warung kopi tersebut bisa berjam-jam mengobrol dengan temannya tanpa peduli saat itu adalah sedang jam kerja.

Sementara itu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palu beberapa kali melakukan razia di warung kopi guna mencari pegawai negeri sipil (PNS) yang tidak masuk kantor. Namun saat ini razia tersebut jarang dilakukan lagi. (skd)