Mantan kepala Bekraf dan musisi dukung Abdee "Slank" jadi komisaris Telkom

id mantan kepala bekraf,triawan munaf,musisi,abdee slank,komisaris telkom

Mantan kepala Bekraf dan musisi dukung Abdee "Slank" jadi komisaris Telkom

Dokumentasi Konser Jelang KAA Musisi Abdee Negara berpose usai konferensi pers tentang konser jelang KAA 2015, di markas Slank, Jakarta, Senin (13/4/15). (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Jakarta (ANTARA) - Mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf dan kalangan industriawan musik serta sejumlah musisi nasional mendukung Abdi Negara Nurdin atau akrab disapa Abdee "Slank" sebagai Komisaris Independen di Telkom.

Triawan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu, mengatakan bahwa penunjukan Abdee Negara merupakan hal yang pantas karena kiprah gitaris Slank tersebut selama ini sudah melampaui kapasitas sebagai seorang musisi.

"Selain matang di industri musik dan hiburan, Abdee yang saya kenal sejak tahun 2005, sudah membuktikan eksistensi di organisasi masyarakat dan pemerintah. Selain aktif dalam kegiatan sosial, lingkungan hidup, gerakan anti Narkoba serta gerakan anti Korupsi, ia mendukung setiap semangat perubahan. Saya yakin ia akan mendorong dan memberikan semangat baru bagi Telkom," ujar Triawan.

Hal senada diungkapkan Peter Gontha. Tokoh jazz dan industri hiburan Indonesia ini menyatakan apresiasi terhadap keterbukaan akan profesionalitas yang diusung Kementerian BUMN sehingga memberikan kesempatan bagi seniman untuk membangun industri musik dan hiburan dengan terlibat langsung di perusahaan BUMN yang berpeluang melakukan kolaborasi.

"Di dunia yang serba terhubung ini, kolaborasi merupakan salah satu cara paling tepat untuk memajukan semua industri, termasuk musik di era digital. Dengan keberadaan seniman seperti Abdee Negara sebagai komisaris PT Telkom, saya harapkan akan banyak inspirasi, inovasi, dan terbuka jaringan yang lebih luas bagi dua entitas, musik dan telekomunikasi," kata Peter.

Selama ini, kiprah Abdee Slank tak hanya terbatas di dunia musik, baik sebagai pencipta lagu, sound engineer, maupun produser. Bisnis di industri tersebut juga dilakoni dengan menjadi Co-Founder Importmusik.com, sebuah perusahaan digital media-distribusi musik dan pendiri sebuah label rekaman, Maleo Musik.

Atas dasar itulah pula, musisi lainnya, seperti Ahmad Dhani menyatakan bahwa keputusan untuk menempatkan Abdee Slank dalam posisi penting di pemerintahan sebuah langkah yang tepat.

"Abdee merupakan pribadi yang baik, jujur, dan sederhana. Apalagi selama ini ia sudah memberikan banyak sumbangan pemikiran dan tenaga bagi negara sehingga kompetensinya sudah layak. Menjadikan Abdee sebagai komisaris di perusahaan BUMN adalah keputusan yang paling tepat," ujar Ahmad Dhani.

Sedangkan, penyanyi Iwan Fals memberikan dukungan pada Abdee dengan menuliskan di akun Twitter-nya @iwanfals.

“Wuih mantap Abdee, semakin gondrong, semakin rock n roll, sehat & bahagia,” tulis Iwan Fals dalam akunnya.

Pelantun lagu Bento ini mendoakan Abdee agar bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sebagai seorang komisaris. “Semoga amanah,” tulis Iwan.