Windows 10 Hadir Di Xiaomi Mi4 Pada 3 Desember

id xiaomi

Windows 10 Hadir Di Xiaomi Mi4 Pada 3 Desember

Vice President Xiaomi Global, Hugo Barra saat peluncuran global Xiaomi Mi 4i. (ANTARA News/Ida Nurcahyani)

Jakarta (antarasulteng.com) - Windows Mobile 10 akan hadir pada telepon pintar Xiaomi Mi4 pada 3 Desember, menurut gambar yang di-posting pendiri dan presiden perusahaan tersebut, Lin Bin.

Laman Phone Radar, Rabu, menyebutkan bahwa kehadiran sistem operasi milik Microsoft ini akan meningkatkan basis pengguna Xiaomi di Tiongkok dan beberapa pasar lainnya.

Hingga kini, hanya Mi 4 dan Mi Pad 2 yang akan mendapatkan update Windows 10, namun beberapa rumor menyebutkan, Mi Note Pro juga akan memperoleh sistem operasi yang sama.

Berbicara mengenai perangkat tersebut, Mi4 pertama kali diluncurkan pada Juli 2014 di Tiongkok yang hadir dengan layar Full HD 5 inci dan ditenagai prosesor Snapdragon 801.

Smartphone yang memiliki bingkai logam anti gores ini dibekali RAM 3GB dan pilihan memori internal 16GB atau 64GB. Perangkat tersebut mengusung kamera belakang 13 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel.

Saat awal peluncuran, Mi4 membawa sistem operasi Android 4.4.3, dan mendapatkan update 5.1 Lollipop, serta akan hadir pula dalam versi Windows pada pekan ini.