Sebanyak 315 KK terdampak banjir di Desa Potugu Kabupaten Buol

id Sulteng,Sandi,Palu,Ppkm,Banjir

Sebanyak 315 KK terdampak banjir di Desa Potugu  Kabupaten Buol

Sejumlah permukiman warga tergenang banjir di Desa Potugu Kecamatan Momunu Kabupaten Buol Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Rabu petang (30/3). ANTARA/HO-BPBD Provinsi Sulteng

Palu (ANTARA) - Sebanyak  315 kepala keluarga terdampak banjir pada Rabu petang akibat hujan dengan intensitas lebat  di Desa Potugu,  Kecamatan Momunu Kabupaten Buol Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng)  sejak pukul 14.30 WITA.

"Derasnya hujan menyebabkan Sungai Buol yang melintasi desa tersebut meluap dan menyebabkan 174 KK di dusun 1 dan 141 KK di dusun 2 terdampak," kata Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulteng Andi Sembiring dihubungi di Palu, Rabu malam.

Ia menerangkan warga yang terdampak saat ini sangat membutuhkan logistik sandang dan papan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Mereka juga sangat membutuhkan bantuan air bersih.

"BPBD Provinsi Sulteng dan BPBD Kabupaten Buol saat ini masih melakukan pendataan terhadap infrastruktur maupun sarana dan prasarana yang terdampak banjir," ujarnya.

Andi mengimbau masyarakat setempat tetap waspada dan selalu siap siaga mengantisipasi bencana serupa yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

"Sampai sekarang belum ada laporan korban jiwa. Kami terus berkoordinasi dengan perangkat Desa Potugu untuk mengantisipasi dampak yang lebih besar akibat banjir yang terjadi," tambahnya.
 

Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2022